Wawako Padang Panjang Resmi Buka Latih Tanding Tinju Amatir se-Sumbar

Penulis: Redaksi

Padang Panjang, Padangkita.com — Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul membuka kegiatan Latih Tanding Tinju Amatir se-Sumatra Barat di Aula Detasemen B Pelopor Brimob Padang Panjang, Minggu (20/2/2022).

“Kami berterima kasih kepada Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Padang Panjang yang sudah menghidupkan kembali olahraga ini di Kota Padang Panjang. Ini sudah vakum dari 2020 lalu,” ujarnya.

Dia menuturkan, dengan adanya latih tanding, diharapkan atlet-atlet tinju berkualitas bisa lahir dari Kota Padang Panjang. Sebab, kata dia, tanpa adanya latih tanding, tidak akan ada prestasi olahraga yang akan didapatkan.

Ketua Bidang Wasit Hakim Pengurus Provinsi Pertina, juga mengungkapkan hal yang serupa. Di berharap latih tinju ini bisa menambah minat masyarakat terhadap olahraga ini.

“Dengan adanya latih tinju ini, Padang Panjang memiliki ahli petinju dengan kualitas tinggi. Begitu juga dengan adanya fasilitas latih tinju yang bagus, nantinya akan menambah minat dan bakat yang lain dalam bertinju amatir ini,” tuturnya.

Baca Juga: Atlet Panjat Tebing Padang Panjang Gelar Latihan Perdana Jelang Kejurda

Pada latih tinju yang digelar, panitia hanya memprediksi peserta latih tinju hanya 25-30 orang, tetapi yang datang mencapai 83 orang. [*/fru]

Terpopuler

Add New Playlist