Atlet Panjat Tebing Padang Panjang Gelar Latihan Perdana Jelang Kejurda

Penulis: Redaksi

Padang Panjang, Padangkita.com – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Padang Panjang gelar latihan perdana di tahun 2022 di Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Minggu (6/2/2022).

Ketua FPTI Padang Panjang, Ungki Oktavianes mengatakan di tahun ini FPTI baru melakukan pembinaan pada kelas junior, yang akan dipersiapkan untuk mengikuti berbagai kejuaraan daerah (kejurda) dalam waktu dekat.

“Ada beberapa atlet junior yang sedang kita lakukan pembinaan. Sebagai persiapan mengikuti kejurda yang ada di daerah lain,” sebutnya.

Selain melakukan pembinaan kepada atlet yang telah bergabung dalam FPTI, sebut Ungki, pihaknya juga akan melakukan Road to School untuk mencari bibit-bibit baru, mulai dari SD, SMP, dan SMA.

Dia menuturkan, di samping persiapan untuk mengikuti kejurda, FPTI juga melakukan persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 yang mana Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah untuk cabang panjat tebing.

“Untuk Porprov, kita sudah melakukan persiapan. Baik persiapan atlet maupun venue pertandingan. Untuk persiapan ini, FPTI nantinya juga akan melakukan koordinasi dengan Pemko dan KONI, agar Padang Panjang bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk panjat tebing,” tuturnya.

Ungki mengatakan, FPTI juga sudah merencanakan untuk menggelar kejurda di Padang Panjang pada September mendatang.

Baca Juga: Pemko Padang Bertahap Pindahkan Kantor OPD ke Aie Pacah

Ia berharap, dengan persiapan yang sudah mulai dilakukan, FPTI bisa menorehkan prestasi di seluruh kejuaraan, dan bisa membawa medali emas di Porprov. [*/fru]

Terpopuler

Add New Playlist