Silvio Escobar Resmi Gabung Semen Padang FC, Diharap Jadi ‘Goal Getter’ dan Panutan

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Striker naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi bergabung dengan tim Semen Padang FC (SPFC) untuk menghadapi Liga 2 2022.

Escobar yang merupakan rekrutan ke-12 diharapkan menjadi “Goal Getter” tim berjuluk Kabau Sirah untuk mencapai target lolos Liga 1 musim berikutnya.

Silvio Escobar sendiri mendarat di Kota Padang, Jumat (27/5/2022) pagi dan langsung mengikuti sesi latihan tim Semen Padang FC sorenya.

Melansir situs resmi Semen Padang FC, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan, Escobar didatangkan sebagai bentuk keseriusan tim untuk mengejar target lolos ke Liga 1. Selain itu, kata dia, dengan adanya Escobar diharapkan mampu menjadi panutan bagi pemain-pemain muda tim Kabau Sirah.

“Tentunya kita mendatangkan striker adalah yang terbaik. Terbaik untuk tim Semen Padang FC dan kita jatuhkan pilihan kepada Escobar untuk kita mengarungi Liga 2 2022,” ujar Delfiadri, Jumat (27/5/2022) di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung.

“Kita berharap Escobar mampu membawa tim Semen Padang FC menuju jenjang yang lebih baik yaitu promosi ke Liga 1. Kita juga menginginkan dia dengan pengalamannya mampu menjadi panutan untuk pemain-pemain kita,” ujarnya lagi.

Hal senada diamini CEO Semen Padang FC, Win Bernadino yang menyebut Silvio Escobar didatangkan sesuai dengan permintaan tim pelatih yang menginginkan ujung tombak berpengalaman untuk mengarungi Liga 2 2022.

“Sesuai permintaan dari tim pelatih yang menginginkan Escobar untuk mengisi lini depan tim, kita manajemen langsung melakukan gerak cepat menghubungi pemain. Hasilnya, negoisasi berjalan lancar dan Escobar setuju bergabung dengan kita,” ujar Win Bernadino.

 

“Escobar kita tahu adalah ujung tombak sarat pengalaman yang malang-melintang bermain di tim-tim Liga 1. Selain itu peforma dan track record-nya dalam bermain cukup bagus selama ini. Apalagi terakhir Escobar masih bermain di Liga 1 bersama Madura United,” ujar Win.

“Kita yakin dan percaya dengan kedatangannya mampu membawa tim ini berprestasi. Seperti disampaikan coach juga, Escobar diharapkan mampu menjadi panutan untuk pemain muda kita yang nantinya mereka akan menjadi penerus pemain-pemain Semen Padang FC ke depannya,” tambahnya.

Selain itu, Win Bernadino juga berharap kedatangan Escobar membawa dampak positif untuk membangkitkan semangat suporter demi mendukung tim Semen Padang FC.

“Kedatangan utama Escobar jelas kita inginkan menjadi tulang punggung tim untuk promosi. Disisi suporter, kita berharap dengan mendatangkan pemain naturalisasi juga mebawa dampak positif semakin banyak dukukungan untuk tim kita,” tandasnya.

Escobar bukan nama baru di sepakbola Indonesia. Datang pertama kali ke Indonesia saat membela Persepam Pamekasan tahun 2014, pemain kelahiran 18 Juli 1986 ini kemudian membela beberapa klub besar di Indonesia, di antaranya Persija Jakarta dan PSIS Semarang.

Selain itu, Escobar juga pernah bermain di Perseru Serui, Tira Persikabo, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan dan terakhir di Liga 1 2021 Escobar membela Madura United.

Baca juga: Rekam Jejak Coach Delfiadri dan Tim Pelatih Semen Padang FC yang Baru

Kecintaannya ke Indonesia dan memiliki istri asli Warga Negara Indonesia (WNI) membuat Esocbar membulatkan tekad untuk menjalani program naturalisasi di tahun 2019 dan selesai di tahun 2020. Namanya sendiri mulai dikenal oleh pecinta bola Indonesia saat tampil impresif bersama Perseru Serui di Liga 1 musim 2016-2018. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist