Virus Corona Mengganas, Italian Junior 2020 Dihentikan

Penulis: Mentari Tryana

Jakarta, Padangkita.com – Turnamen Badminton Italian Junior 2020 terpaksa dihentikan akibat mengganasnya virus corona di Italia dalam beberapa hari terakhir.

Italian Junior 2020 ini digelar di Milan pada 21-23 Februari. Turnamen ini hanya tinggal memainkan laga semifinal dan final pada Minggu (23/2). Namun untuk mengantisipasi penyebaran wabah corona, pemerintah Italia tetap memerintahkan agar seluruh rangkaian turnamen tersebut tidak dilanjutkan.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Panitia pelaksana menganjurkan masing-masing kontingen pulang ke negaranya masing-masing.

Baca juga: Kasus Positif Virus Corona di Korea Selatan Meningkat Pesat

Namun, tim Indonesia tidak bisa langsung pulang pada Minggu, mereka harus menunggu hingga Senin (24/2) karena penuhnya jadwal penerbangan di Italia saat ini.

“Pertandingan akhirnya dibatalkan karena virus corona. Hari ini semua sektor ganda sudah final, sementara yang tunggal baru babak semifinal. Rencananya kami langsung ke Belanda hari ini,” ujar pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur.

“Tapi semua penerbangan hari ini penuh. Jadi kami tunggu di hotel sampai besok pukul 10.00, kami ke bandara terus langsung ke Amsterdam,” ucap Minarti menambahkan.

Dikutip dari pbdjarum.org, pemain Indonesia sejatinya tengah menunjukkan prestasinya dalam turnamen Italian Junior 2020 ini.

Tiga gelar juara sudah dipastikan akan menjadi milik Indonesia. Peluang untuk menyapu bersih gelar juara juga masih mungkin terjadi.

Tunggal putri Indonesia memastikan satu gelar juara setelah tercipta All Indonesian Semifinal. Ganda putri juga memastikan satu gelar juara.

Dua pasang ganda putri Indonesia akan bertarung di babak final. Ganda campuran tak kalah gemilangnya. All Indonesian Final juga terjadi di nomor ini.

Dua tunggal putra Indonesia sudah siap bertanding di babak semifinal. Pasangan ganda putra asal PB Djarum Muhammad, Rayhan Nur Fadhillah/Rahmat Hidayat tinggal selangkah lagi merengkuh gelar juara.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan poin pertandingan diberikan kepada atlet sesuai dengan babak yang berhasil dicapainya. Pertandingan juga dipastikan tidak akan dilanjutkan atau disusulkan pada kemudian hari. (*/PKT-29).


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist