Capaian Vaksinasi Covid-19 di Pessel Kini Masih 57,5 Persen

Penulis: Zulfikar Efendi

Painan, Padangkita.com – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) masih jauh dari target. Hingga saat ini, Jumat (17/12/2021) angkanya masih 57,5 persen.

Sekretaris Satgas Covid-19 Pessel, Dailipal mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Pessel masih terus dikebut, baik di setiap Puskesmas, gerai-gerai vaksinasi serta sekolah hingga masing-masing nagari.

“Data terkini, capaian vaksinasi di Pessel 57,5 persen, jumlah ini akan terus bertambah hingga akhir tahun,” ujar Dailipal, Kamis (16/12/2021).

Bahkan, kata Dailipal, upaya untuk mencapai target vaksinasi di Pessel terus dilakukan pemerintah, dengan melibatkan semua pihak.

“Tingkat kesadaran masyarakat yang ingin divaksin juga terus bertambah, karena setiap harinya selalu ada dan mengalami jumlah yang terus meningkat,” ungkapnya.

Dari 15 kecamatan yang ada di Pessel, lanjut Dailipal, kecamatan dengan angka vaksinasi tertinggi yaitu Kecamatan IV Jurai.

“Di IV Jurai sudah mencapai 75 persen, lalu di Silaut 74 persen,” ucapnya.

Dailipal juga mengajak agar seluruh masyarakat, khususnya bagi yang belum divaksin, untuk segera ikut vaksin ditempat tempat yang telah disediakan.

Baca juga: Puskesmas Koto Berapak Bayang Pesisir Selatan Mulai Vaksin Warga Door to Door

“Kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin sangat diharapkan, agar program pemerintah bisa tercapai sesuai dengan harapan,” katanya. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist