Viral Video Sepasang Pelajar Bermesraan di Atas Batu Grib di Dekat Taman Budaya Sumbar, Ini Tanggapan Satpol PP

Padang, Padangkita.com – Sebuah video yang memperlihatkan sepasang pelajar sedang bermesraan di Pantai Padang, Kota Padang, viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya ditayangkan oleh akun @pdg24jam di Instagram lewat postingannya pada Jumat (18/3/2022).

Di dalam video tersebut, sepasang pelajar sekolah menengah atas berseragam putih abu-abu tampak duduk berduaan di atas batu grib di dekat kawasan Gedung Taman Budaya Sumatra Barat.

Mereka duduk di tempat yang tersembunyi di kawasan itu. Mereka lalu asyik bermesraan. Sontak video tersebut mendapatkan tanggapan dari netizen.

Hingga Sabtu (19/3/2022) sekitar pukul 09.50 WIB, video itu sudah disukai 1.274 akun dan mendapatkan 197 komentar.

Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Pamong Praja (PP) Kota Padang, Mursalim saat dimintai tanggapan Padangkita.com via telepon, mengatakan, pihaknya menyayangkan kejadian tersebut.

“Kita prihatin dengan perilaku generasi muda kita,” ujarnya.

Dia menuturkan, kejadian tersebut bukan yang pertama terjadi di kawasan itu. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan pengawasan di lokasi sekitar untuk mencegah adanya pasangan berbuat mesum.

“Kita akan coba melakukan pengawasan. Jika ada yang tertangkap akan kita lakukan pembinaan nanti,” sebutnya.

Meski demikian, Mursalim berharap agar masyarakat melapor ke Satpol PP Padang jika menemukan peristiwa serupa di lokasi tersebut.

“Satpol PP kan dekat di situ. Hubungi saja Satpol PP atau datang saja ke posko kami yang ada di dekat situ. Biar kita langsung melakukan pengawasan terhadap mereka,” sampainya.

Selain itu, dia mengimbau orang tua untuk mengawasi perilaku anak-anak mereka di luar rumah. Orang tua diharapkan memberikan pemahaman kepada anak-anak mereka bahwa perilaku seperti itu adalah salah.

Baca Juga: Ratusan Liter Tuak Disita dari 3 Tempat di Padang Selatan, Satpol PP: Resahkan Warga

“Jika tertangkap, kan malu kan. Begitu juga dengan pihak sekolah, jika ada anak didiknya tertangkap, divideokan, diviralkan, kan malu itu. Oleh karenanya, untuk antisipasi, kita berharap kepada pihak sekolah untuk mengimbau anak muridnya agar tidak melakukan itu lagi,” ungkapnya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist