Fadli Zon Lantik Pengurus HKTI Sumbar serta Kabupaten dan Kota Hari ini

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI), Fadli Zon melantik pengurus DPD HKTI Sumbar, Jumat (18/3/2022) ini di Hotel Truntum Padang.

Adapun DPD HKTI Sumbar dipimpin oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Andalas (Unand), Feri Arlius sebagai Ketua, dan Yusrizal Chandra sebagai sekretaris.

Ketua Panitia Pelantikan Romi Agusta menyebutkan, pelantikan telah disiapkan jauh-jauh hari. Namun hari pelantikan menyesuaikan dengan jadwal Fadli Zon yang juga anggota Komisi I DPR RI. Selain DPD HKTI Sumbar, juga dilantik pengurus DPC HKTI Kabupaten dan Kota se-Sumbar.

“Alhamdulillah, Bang Fadli Zon telah sampai di Sumbar, Kamis pagi. Beliau langsung menuju Payakumbuh untuk beberapa acara, selum kembali ke Kota Padang Jumat. Panitia dan pengurus HKTI Sumbar dan Kabupaten/Kota juga sudah siap dilantik dan menerima SK,” kata Romi Agusta didampingi Sekretaris Panitia Riko Andrian Putra, Kamis (17/3/2022).

Jelang dilantik, Feri Arlius menyebutkan, pelantikan pengurus ini sesuai dengan amanat Munas dan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah HKTI.

“Alhamdulillah, DPD HKTI Sumbar dan DPC Kabupaten dan Kota akan dilantik oleh Bapak Fadli Zon, selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional HKTI Jumat ini,” kata pria yang gencar menyosialisasikan teknologi pertanian ini.

Feri Arlius menambahkan, bersama pengurus DPD HKTI Sumbar siap untuk melaksanakan tugas memperjuangkan hak para petani di Sumbar. Karena HKTI harus mengambil peranan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para petani. Bukan sekadar organisasi tempa kumpul-kumpul semata.

“Begitu juga dengan pengurus DPC HKTI di Kabupaten dan Kota di Sumbar. Kita akan bekerja sama membesarkan HKTI, tentunya dengan terus bersama para petani,” katanya usai menyambut Ketum DPN HKTI Fadli Zon di VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM) didampingi Ketua DPC HKTI Kota Padang Dafrawira De Hansen.

Baca juga: Jauh dari Amanat Undang-undang, HKTI : Kepedulian Pemkab Pesisir Selatan untuk Sektor Pertanian Minim

Sementara itu, Ketum DPN HKTI Fadli Zon meminta semua pengurus HKTI di Sumbar mampu menjalankan amanah organisasi dengan baik. “Kami yakin semua pengurus mampu menjalankan program yang benar-benar tepat sasaran. Karena yang dipilih adalah orang-orang yang mengerti di bidan pertanian. Baik dari olegislatif, praktisi, ahli dan lainnya,” katanya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist