Viral, Hiu Kio Kio Panjang 3 Meter Terdampar di Bungus Teluk Kabung Padang

Padang, Padangkita.com – Sejumlah video yang memperlihatkan seekor ikan hiu terdampar di kawasan pantai di Kota Padang, viral di media sosial, Selasa (10/11/2020).

Di sejumlah video yang beredar, nampak hiu itu digiring oleh sejumlah nelayan dari laut ke tepi pantai. Sejumlah pria lalu nampak mengangkatnya ke atas sebuah becak motor.

Baca Juga

Berdasarkan penulusuran Padangkita.com, video tersebut diposting pertama kali oleh akun Instagram atas nama @sindi_kurnia15.

Saat dikonfirmasi, Sindi mengakui peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.25 WIB di kawasan pantai di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Menurut warga sekitar, ikan tersebut biasa disebut hiu kio kio. Panjangnya sekitar tiga meter.

Awalnya, ikan hiu tersebut terdampar di pantai dan ditemukan pertama kali oleh nelayan baru pulang melaut. Saat ditemukan oleh nelayan, ikan itu dalam kondisi lemas.

Ikan itu pun lalu ditarik ke darat. Kemudian, ikan itu diangkut oleh nelayan tersebut. “Dibawa sama nelayan hiunya sudah keadaan mati,” jelasnya.

Dia menyebutkan ini merupakan kejadian yang pertama kali hiu kio kio terdampar di kawasan itu. “Ini baru pertama kali,” ujarnya.

Baca Juga: Kuli Bangunan di Padang Ditembak Polisi Usai Curi Sepeda Motor, Uang dan Handphone Milik Temannya

Namun jika diamati,  Ikan yang ditangkap warga tersebut dinamakan hiu lontar. Hiu lontar sejenis atau mirip ikan pari. Tapi karena bentuknya mirip dengan Hiu makanya dinamakan hiu lontar. Hewan ini termasuk hewan langka namun belum termasuk hewan yang dilindungi. [pkt]


Baca berita Padang, berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler