Vaksinasi Covid-19 Untuk PNS, TNI, dan Polri di Payakumbuh, Dimulai Awal Maret 2021

|
Editor: Rina Akmal

Berita Payakumbuh hari ini dan berita Sumbar hari ini: Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh PNS, prajurit TNI, dan anggota Polri yang bertugas di Payakumbuh, akan dimulai pada awal Maret 2021

Payakumbuh, Padangkita.com– Pemberian Vaksin Covid-19 untuk seluruh PNS, prajurit TNI, dan anggota Polri yang bertugas di Payakumbuh, akan dimulai pada awal Maret 2021. Hal ini disebabkan karena vaksin Covid-19 tahap kedua belum datang di Payakumbuh.

“Untuk ASN, anggota TNI dan Polri, secara global akan dilakukan (vaksinasi Covid-19) di tahap 2, sekitar awal Maret nanti. Dikarenakan vaksinnya belum datang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh dr Bakhrizal, di Balai Kota Payakumbuh, Senin (22/02/2021).

Dalam kesempatan itu, Bakhrizal bersama tim dari Dinas Kesehatan Payakumbuh, juga melaksanakan vaksinasi dosis ke-2 untuk Wali Kota Payakumbuh, Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Tokoh Masyarakat. Pemberian vaksinasi dosis ke-2 ini, berlangsung dengan lancar.

Menurut Bakhrizal, vaksinasi dosis ke-2 ini dilakukan terhadap 22 orang yang mengikuti pemberian vaksinasi dosis 1 di Balai Payakumbuh pada 8 Februari 2021 lalu.
Seharusnya, vaksinasi dosis ke-2 ini diberikan kepada 23 orang. Namun, ada 1 orang yang pindah kerja. Sehingga, terhadap 1 orang yang pindah kerja ini, vaksinasi ke-2-nya akan dilakukan di fasilitas layanan kesehatan tempatnya berdomisili.

“Selain pemberian dosis ke-2 untuk 22 orang yang sudah diberikan dosis 1 pada 8 Februari 2021 ini, Pada Senin ini (22/02/2021), kami juga melakukan vaksinasi dosis 1 untuk 23 orang lainnya. Yang terdiri dari Perwira TNI Kodim 0306/50 Kota serta dari ASN Pemko Payakumbuh dan Polri,” kata Bakhrizal.

Sementara itu, Sekda Payakumbuh Rida Ananda mengaku, tidak merasakan gejala apapun, saat diberikan dosis 1 maupun dosis 2 vaksin Covid-19.

“Saya tidak ada merasakan apapun. Mungkin sebagian orang ada yang mengantuk sehabis divaksin, kemarin saya juga sudah cek darah dan insyaallah semuanya normal,” kata Rida.

Sekda mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) agar ikut divaksin pada tahap berikutnya. Sebab. untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus dimulai dari diri sendiri.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Payakumbuh Sudah Sasar 698 Orang

“Kepada rekan-rekan ASN diharapkan kerja samanya. Tolong diajak masyarakat sekitarnya untuk ikut vaksin Covid-19, karena vaksin ini aman dan halal,” ujar Rida Ananda. (rna)


Baca berita Payakumbuh hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist