Unand Miliki SPBU Modular di Dalam Kampus

Padang, Padangkita.com – SPBU Modular di lingkungan kampus Universitas Andalas (Unand), Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Padang, mulai beroperasi pada hari ini, Kamis (8/9/2022).

SPBU dengan nomor 15.251.010 itu dibuka dan diresmikan langsung oleh Rektor Unand, Yuliandri, serta dihadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina Retail, Iin Febrian.

Yuliandri pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina Retail yang telah mendirikan SPBU Modular di dalam lingkungan kampus.

Dengan demikian, Unand menjadi perguruan tinggi kelima di Indonesia, atau yang pertama di Sumbar yang memiliki SPBU Modular.

“Ini merupakan bentuk kolaborasi antara Unand dengan Pertamina terutama untuk mendekatkan fungsi pelayanan kita,” ujarnya.

SPBU ini menyediakan dua jenis BBM, yakni Dexlite dan Pertamax 92. Selain civitas academica, masyarakat sekitar juga bisa membeli BBM di SPBU Modular ini.

“Unand menyediakan lahan, lalu Pertamina bertanggung-jawab atas pelayanan, pasokan, dan sebagainya. Kita akan melakukan bagi hasil,” jelasnya.

Diketahui, pembangunan SPBU Modular Unand sudah dilaksanakan sejak 2021 lalu.

Yuliandri berharap, dengan adanya SPBU tersebut, civitas academica atau masyarakat sekitar tidak perlu jauh-jauh mengisi BBM untuk kendaraan, tetapi bisa di Unand.

“Kita berharap kerja sama ini bisa berdampak pada kerja sama lainnya bahwa PT Pertamina Retail siap untuk pengembangan lain. Mudah-mudahan SPBU Modular ini bisa menjadi bagian dari untuk mengembangkan green campus,” sebutnya.

Senada, Iin juga mengucapkan terima kasih kepada Unand yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan SPBU Modular.

Dia berharap, dengan hadirnya SPBU Modular Unand, maka Pertamina bisa lebih dekat dengan konsumen yakni sivitas akademika dan masyarakat di sekitar lingkungan kampus. “Karena bagi kami, meningkatkan pelayanan adalah hal yang penting,” ujarnya.

Baca Juga: Kuliah Umum di Unand, Aqua Dwipayana Motivasi Calon Wisudawan

Dia berharap PT Pertamina Retail bisa bersinergi dengan Unand dalam bentuk kerja sama lainnya seperti pengembangan jiwa entrepreneur mahasiswa. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist