Kuliah Umum di Unand, Aqua Dwipayana Motivasi Calon Wisudawan

Padang, Padangkita.com – Motivator dan pakar komunikasi, Aqua Dwipayana memberikan kuliah umum kepada calon wisudawan Universitas Andalas (Unand), Kamis (8/9/2022).

Dia memotivasi mahasiswa agar selalu semangat dan pantang menyerah setelah tamat kuliah. Menurutnya, diwisuda adalah awal dari perjuangan.

“Itu juga sebuah pilihan, apakah kuliah lagi, bekerja, atau membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia pun berpesan kepada calon wisudawan agar bisa mengambil pilihan yang tepat.

Menurutnya, Unand merupakan perguruan tinggi negeri unggulan di Indonesia. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para alumninya sebagai nilai lebih dalam bersaing di dunia kerja ataupun menciptakan lapangan pekerjaan.

Aqua menyampaikan, alumni Unand harus mampu memanfaatkan jaringan alumni yang besar dengan menjaga silaturahmi. Alumninya juga harus bisa memberikan potensi dalam dirinya untuk bersaing di dunia kerja.

“Teman-teman adalah pemenang. Jadi, berikanlah yang terbaik. Berjuang terus dengan memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Meski demikian, Aqua menekankan, alumni Unand juga harus bisa mengandalkan kemampuan pribadi dalam mencari kerja atau membuka lapangan pekerjaan.

Sementara itu, Rektor Unand, Yuliandri mengucapkan terima kasih kepada Aqua yang telah memberikan kuliah umum. Dia berharap calon wisudawan bisa mendapatkan ilmu tentang kiat sukses usai kuliah.

Dia juga mengucapkan selamat kepada calon wisudawan yang akan diwisuda dalam waktu dekat.

Baca Juga: Daftar 10 Mahasiswa Unand yang Ikuti Credit Earning Kuliah Satu Semester di Luar Negeri

“Kami mengucapkan selamat. Tetap semangat melanjutkan perjuangan, baik bagi yang masuk ke dunia kerja maupun yang melanjutkan studi kembali,” terangnya. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist