Tisya Laura Dewi, Mahasiswi Sendratasik UNP yang Dinobatkan Sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2021

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang, Padangkita.com – Tisya Laura Dewi baru saja dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia pada 27 September 2021. Ternyata, Tisya merupakan mahasiswi Seni, Drama, Tari dan Musik (Sendratasik) Universitas Negeri Padang (UNP).

Tisya merupakan mahasiswi angkatan 2018 dan telah memenangkan pemilihan Putri Wisata Indonesia tahun 2021 dengan tema “Sustaining Tourism Growth for Indonesia”.

Tisya berhasil lolos sebagai Putri Wisata Indonesia setelah mengalahkan 33 peserta lainnya yang merupakan wakil dari 33 provinsi di Indonesia.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNP, Ermanto mengatakan, bahwa ia sangat mengapresiasi dan menaruh harapan terhadap prestasi yang diraih Tisya.

Padang, Padangkita.com - Tisya Laura Dewi mahasiswi Sendratasik UNP dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia pada 27 September 2021.
Tisya Laura Dewi, Putri Pariwisata Indonesia 2021. [Foto: Ist]
“Prestasi, wawasan, aktivitas budaya dan pariwisata yang dikuasai, semoga bermanfaat bagi dunia pariwisata di Indonesia dan diharapkan juga memotivasi mahasiswa Universitas Negeri Padang lainnya untuk berprestasi pada masa datang,” ujar Ermanto.

Ermanto juga berharap, agar Tisya ikut membawa nama Sendratasik UNP untuk diperkenalkan ke masyarakat Indonesia.

“Mengkomunikasikan, bahwa Tisya juga sebagai mahasiswa Jurusan Sendratasik FBS UNP kepada masyarakat di Indonesia,” ungkapnya.

Diketahui, setelah memenangkan ajang bergengsi yang digelar secara virtual itu, Tisya juga sudah berangkat ke Jakarta untuk kontrak selama satu tahun dengan Yayasan Putri Pariwisata Indonesia.

Padang, Padangkita.com - Tisya Laura Dewi mahasiswi Sendratasik UNP dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia pada 27 September 2021.
Tisya Laura Dewi, Mahasiswi Sendratasik UNP yang dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2021. [Foto: Ist]
Sebagai Duta Pariwisata Indonesia, Tisya akan mengunjungi 33 provinsi di Indonesia untuk mendukung pengembangan pariwisata Indonesia yang sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

Baca juga: Grand Final Uda Uni Solok Selatan Dihadiri Putri Wisata Indonesia

Sebelumnya, Tisya juga sempat menjadi juri dalam Pemilihan Uda Uni Pariwisata di Solok Selatan. Ia menjadi juri bersama Sekda Solsel, Syamsurizaldi, Susasrita Loravianti, Deni Pratama, dan Kabid Pengembangan Ekraf Dinas Pariwisata Sumbar, Derliati. [*/zfk]

Terpopuler