Kecelakaan Maut di Pauh Kamba Padang Pariaman, Ini Penjelasan Polisi

Penulis: Fuadi Zikri

Parit Malintang, Padangkita.com – Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Padang-Pariaman, menyebabkan satu orang tewas dan satu orang kritis, serta 10 orang luka-luka.

Sebelumnya sempat diberitakan, dalam kecelakaan itu dua orang meninggal dunia.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Padang Pariaman, Ipda Rudi Chandra mengungkapkan, korban meninggal hanya satu orang. Kejadiannya, di Pauh Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (7/10/2021) pagi.

Semua korban, kata dia, telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat oleh polisi bersama warga setempat.

“Kita baru saja selesai penanganan, semua korban telah dievakuasi. Ada yang ke RSUD Pariaman, Parit Malintang dan juga ada ke Puskesmas Pauh Kamba,” ujarnya dihubungi Padangkita.com melalui telepon selulernya.

Ia menyebutkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB antara bus PO Harmonis rute Lubuk Basung-Padang dengan sepeda motor. Bus tersebut berpenumpang 10 orang dan sepeda motor dua orang.

“Yang meninggal dan kritis pengendara sepeda motor. Penumpang bus mengalami luka-luka,” jelas Rudi.

Akibat kecelakaan itu, sempat terjadi kemacetan di lokasi kejadian karena bus rebah dan melintang di tengah jalan. Saat ini, arus lalu lintas sudah kembali normal setelah pihaknya selesai mengevakuasi bus tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Bus di Pauh Kamba Padang Pariaman, 2 Orang Tewas

Kronologi singkatnya, kata Rudi, bus yang datang dari arah Pariaman (Lubuk Basung) menuju Padang menghindari sepeda motor yang datang dari arah Lubuk Alung menuju Pariaman. Saat itu, sopir bus banting stir dan menabrak pembatas jalan sehingga terbalik. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist