Sekilas Tentang Rahmi Hanifah, Mahasiswi FIP UNP yang Juarai MTQ Nasional di ULM

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang, Padangkita.com – Setelah Tisya Laura Dewi, Mahasiswi Sendratasik yang berhasil mengharumkan nama Universitas Negeri Padang (UNP) di kancah nasional, kini giliran Rahmi Hanifah.

Rahmi Hanifah merupakan mahasiswi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNP. Ia berhasil meraih juara 1 dalam lomba Muabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQ) Mahasiswa yang digelar Universitas Labung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Rahmi tampil dalam cabang Musabaqah Tartil Quran Putri. Ia berhasil mendapatkan juara 1 dalam lomba yang digelar secara daring tersebut.

Padang, Padangkita.com - Setelah Tisya Laura Dewi, berhasil mengharumkan nama UNP di kancah nasional, kini giliran Rahmi Hanifah.
Rahmi Hanifah, mahasiswi FIP UNP yang berhasil meraih juara 1 MTQN Mahasiswa ULM 2021. [Foto: Ist]
Dekan FIP UNP, Rusdinal menyambut baik dan mengapresiasi atas apa yang telah diraih Rahmi Hanifah.

“Alhamdulillah, Rahmi Hanifah, mahasiswa PGSD berhasil Juara 1 pada lomba MTQN tingkat mahasiswa di Banjarmasin,” ujar Rusdinal, Kamis (7/10/2021).

Rahmi berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan 14 peserta lainnya dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia yang masuk Grand Final.

Pada Grand Final tersebut, Rahmi merupakan satu-satunya peserta yang berasal dari perguruan tinggi di Sumatra Barat (Sumbar).

Padang, Padangkita.com - Setelah Tisya Laura Dewi, berhasil mengharumkan nama UNP di kancah nasional, kini giliran Rahmi Hanifah.
Mahasiswi FIP UNP yang berhasil meraih juara 1 MTQN Mahasiswa ULM 2021. [Foto: Ist]
Baca juga: Tisya Laura Dewi, Mahasiswi Sendratasik UNP yang Dinobatkan Sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2021

Diketahui, MTQN Mahasiswa tersebut digelar dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-63 ULM. MTQN ULM 2021 terdapat lima cabang perlombaan, yaitu:

  • Musabaqah Tilawatil Quran
  • Musabaqah Tartil Quran
  • Musabaqah Syarhil Quran
  • Musabaqah KTI Kandungan Quran
  • Musabaqah Hifzhil Quran 10 dan 20 Juz. [*/zfk]

Terpopuler