Tabrak Fly Over di Padang Panjang, Bus Sipirok Nauli Terbelah

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Bus lintas-provinsi asal Sumatra Utara (Sumut) mengalami kecelakaan di Kota Padang Panjang, tadi pagi (30/1/2022). Bagian atas bus merek PT Sipirok Nauli tersebut terpotong setelah menabrak dengan keras bangunan jalan fly over Simpang Lapan, Padang Panjang.

Bagian atas atau atap bus bernomor polisi BB 7626 LH itu terpisah dari bagian badan bus. Polisi melaporkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal sekitar pukul 06.00 WIB ini. Sopir dan 17 penumpang mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyebutkan, berdasarkan pemeriksaan polisi di lapangan, kecelakaan itu bermula ketika bus Sipirok Nauli yang dikemudikan Manalu, 33 tahun, datang dari arah Bukittinggi.

Rencananya, bus asal Sumut itu akan menuju Jambi. Namun, tiba di lokasi kejadian, ternyata Manalu tidak mengetahui rute jalan. Ia mengambil jalur yang salah, di mana jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan dengan tinggi maksimal 2,2 meter saja.

“Karena kecepatan tinggi, bus menabrak fly over. Akibat kejadian tersebut bus jenis Marcedes mengalami kerusakan. Pengemudi 17 orang penumpang lainnya mengalami luka luka,” ungkap Satake.

Baca juga: ‘Rumus 3 Detik’, Cara Ampuh Meminimalisir Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol 

Masih berdasarkan pemeriksaan polisi di lapangan, cuaca pagi itu di lokasi kejadian cukup cerah, dan tak ada penghalang pandangan. Hanya di Jl. Soekarno Hatta, Simpang Lapan, Kelurahan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, itu memang tidak dilengkapi marka jalan. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist