Suasana Tarawih Perdana di Masjid Terapung Samudera Ilahi Pessel dan Menunggu Imam Dari Mekkah

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ramadan tahun ini, Masjid Terapung Samudera Ilahi Pessel akan kedatangan imam dari Mekkah.

Painan, Padangkita.com – Salat tarawih perdana di Masjid Terapung Samudera Ilahi yang terletak di kawasan wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tidak begitu ramai.

Pantauan Padangkita.com, saf laki-laki maupun perempuan tidak penuh dan masih banyak yang kosong. Salat tarawih perdana itu, juga tidak diikuti dengan ceramah agama.

Tak lama setelah salat lsya, para jemaah bersama-sama melanjutkan salat tarawih, delapan rakat dan tiga rakat salat witir.

Son, seorang pelaksana harian dalam kepengurusan masjid terapung mengajak masyarakat untuk meramaikan rumah ibadah dalam menunaikan salat tarawih di malam hari.

“Ini adalah salat perdana kita di masjid terapung, semoga besok malam lebih ramai lagi,” ujar Son.

Menurut Son, kurang ramainya jemaah juga dipicu cuaca yang kurang mendukung. Sebab, sesudah salat Isya, hujan pun turun cukup deras.

Dikatakan Son, sebetulnya ada seorang imam yang akan datang dari Makkah ke Masjid Terapung Samudera Ilahi. Diketahui, sang Imam akan tinggal satu bulan dan akan memberikan siraman rohani kepada jemaah.

Kata Son, ustad tersebut bernama Abdul Azis. Namun. saat ini belum bisa hadir ke tengah para jemaah karena masih menjalani karantina di Jakarta.

“Iya, Abdul Azis dari Makkah, sebagai imam Masjid di sini, selama bulan suci Ramadan. Sekarang ustad tersebut lagi dikarantina di Jakarta. Masa karantina beliau lima hari lagi,” ungkapnya.

Baca juga: Tarawih Hari Pertama di Masjid Raya Sumbar, Gubernur Mahyeldi: Jadikan Ramadan Sebagai Pemersatu

Dijelaskan Son, ada tiga orang yang memiliki fungsi utama di Masjid Terapung Samudera Ilahi, yaitu dua orang imam dan satu orang garin. [nik/zfk]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler