Warga Ulakan Tapakis Padang Pariaman Ditemukan Tewas Tergantung di Belakang Masjid

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Warga Ulakan digemparkan dengan penemuan sesosok pemuda yang tewas tergantung di belakang masjid.

Parit Malintang, Padangkita.com – Warga Ulakan digemparkan dengan penemuan sesosok pemuda yang tewas tergantung di belakang masjid di kawasan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa (13/4/2021) pagi.

Korban diketahui bernama Adi Saputra, 35 tahun, warga Korong Taluak Nibung, Nagari Sandi Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis. Ia ditemukan sudah tak bernyawa oleh dua remaja yang hendak bermain tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Remaja melihat ada orang dalam keadaan tergantung. Mereka kemudian langsung menuju warung kopi yang berada di depan masjid dan memberitahukan kejadian tersebut kepada warga yang duduk di warung,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Nan Sabaris, Iptu Zulkarnaini dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com via pesan WhatsApp.

Zulkarnaini menjelaskan, jasad korban yang ditemukan tewas tergantung kemudian diturunkan. Tim identifikasi dari Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman pun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Korban dibawa Ke Puskesmas Ulakan Tapakis untuk dilakukan visum yang didampingi keluarganya. Dari hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Yang ada hanya bekas lilitan tali di bagian leher,” ungkapnya.

Polisi tidak melakukan autopsi terhadap jasad Adi Saputra karena selain berdasarkan hasil visum, pihak keluarga juga menolak.

Baca juga: Perempuan Paruh Baya di Lubuk Sarik Padang Ditemukan Tewas Gantung Diri dengan Kabel Listrik

“Menurut keterangan Halimah (sepupu orang tua perempuan korban), korban semenjak lahir sudah mengalami keterbelakangan mental (gangguan jiwa), saat ini jenazah sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” ujarnya. [pkt]


Baca berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler