Jaringan Internet di Pemko Padang Alami Gangguan, Ini Penyebabnya

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Jaringan internet i perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengalami gangguan.

Padang, Padangkita.com – Hujan deras dan angin yang kencang terjadi pada Minggu (11/4/2021) sore, mengakibatkan jaringan internet di perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengalami gangguan hingga Senin (12/4/2021) sore.

Banyak pekerjaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang yang biasanya mengandalkan jaringan internet menjadi terhambat dan tak optimal.

“Saya terpaksa harus memakai jaringan telepon seluler (ponsel) saya atau dengan sistem tethering hotspot,” kata Randa Septian, 28 tahun, salah seorang ASN saat ditemui Padangkita.com di Balai Kota Padang, Kecamatan Koto Tangah, Senin (12/4/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang, Rudy Rinaldy mengatakan, jaringan yang putus merupakan back hole dari Maransi yang berdampak ke jaringan internet seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami sudah jelaskan apa yang terjadi ke seluruh OPD,” katanya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur Teknologi Informasi (ITI) Diskominfo Kota Padang, Stevie Yudhistira menjelaskan, jaringan yang terputus di Pemko Padang menggunakan provider Icon+ (anak perusahaan PT PLN).

Baca juga: Pemko Padang Serahkan Penertiban Balimau ke Polresta

“Titik pusat jaringan yang mengalami kerusakan sudah diganti oleh mereka dengan cara menyambung kembali kabel jaringan itu. Saat ini jaringan tersebut sudah normal lagi,” tuturnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler