Profesor Yuli Yetri Jadi Guru Besar Politeknik Pertama di Sumatra

|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Dengan pengukuhan guru besar di PNP ini, dapat menjadi semangat bagi tenaga pengajar lainnya

Padang, Padangkita.com – Politeknik Negeri Padang (PNP) menjadi politeknik pertama di Sumatra yang memiliki guru besar, menyusul sidang terbuka pengukuhan Yuli Yetri, sebagai guru besar dalam bidang ilmu kimia material, di kampus tersebut, Senin (12/4/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah yang menghadiri sidang terbuka berharap semakin banyak lahir guru besar di Sumbar.

Dia menuturkan, dengan pengukuhan guru besar di PNP ini, dapat menjadi semangat bagi tenaga pengajar lainnya untuk senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Tentunya akan lahir lagi profesor baru di PNP, bisa memberikan ilmunya kepada para mahasiwa agar mereka bisa mengikuti pendidikan sesuai tingkatnya dan bisa diterapkan di kehidupan mereka,” ucap Mahyeldi.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi Sumbar untuk membantu peningkatan jumlah guru besar di Sumbar.

“Ke depan, kami berharap Sumbar juga akan mulai tumbuh profesor-profesor yang baru, yang siap akan memberikan sumbangsih keilmuannya dalam membangun Sumbar,” harapnya.

Menurut Mahyeldi, untuk menjadi seorang guru besar jelas tidak mudah. Untuk itu, ia pun mengucapkan selamat kepada Yuli sebagai profesor pertama politeknik di Sumatra.

Baca juga: Padang Panjang Tetap Terapkan Prokes Ketat, Meski Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 Tertinggi di Sumbar

“Selamat buat Ibu Prof Dr Dra Yuli Yetri M.Si. Sumbar butuh orang-orang yang cerdas dan amanah, untuk membangun Sumbar,” ungkapnya. [pkt]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler