Siswa MAN 1 Padang Panjang Sumbangkan Semua Reward Duta GenRe untuk Korban Gempa 

Penulis: Isran Bastian

Padang Panjang, Padangkita.com – Pihak Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Padang Panjang memberikan reward kepada sejumlah siswanya, yang menjadi pemenang kegiatan Duta GenRe Tingkat Kota Padang Panjang, Rabu (2/3/2022).

Namun, reward berupa Tabanas yang diterima tersebut, justru disumbangkan lagi oleh para siswa untuk membantu korban bencana gempa di Pasaman Barat dan Pasaman.

Selain memberi Tabanas, para siswa yang berprestasi di ajang pemilihan Duta GenRe mewakili Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) Nurul Jadid MAN 1 itu, juga mendapatkan tropy dan sertifikat. Reward diserahkan Kepala MAN 1, H. Julpiadi Hutabarat, S.Ag, M.Si didampingi Kaur Tata Usaha, Drs. Masri, wakil kepala dan pendidik.

PIK R Nurul Jadid di bawah binaan Hendriko Septriadi, Nuri Adiningsih, dan Yesnita Rika Sari itu, merajai ajang Grand Awarding Duta GenRe pada 25 Februari lalu.

Dalam kegiatan bergengsi tersebut, MAN 1 meraih Juara 1 Putra melalui M. Andika Prawira, Runner Up 2 Putri, Siti Najwa Khaira, Runner Up 4 Putra, Ridho Marito Siregar, Runner Up 4 Putri, Lutfia Adza. Sementara untuk kategori Duta Media Sosial Putra diraih M. Ilham dan kategori Duta Favorit Putra oleh Hafizh Khalil.

Dalam audisi Duta GenRe yang diikuti, SMK 1, SMK 2, MAN 1, MAN 2, MAN 3, SMA 1, SMA 2, SMA 3, MA-KMM, UMSB, AKPER NABILA, PIK-R Sunlight Guguk Malintang, dan PIK-R Balai-Balai, MAN 1 mengutus 27 orang dan lolos menjadi finalis sebanyak 14 peserta dari 20 pasang finalis yang diunggulkan.

Anggota PIK-Nurul Jadid yang masuk 10 besar adalah M. Andika Prawira, Hut Rido Marito Siregar, Halim Ersya Putra, Hafizh khalil Fadli, Lutfia Adzra, Siti Najwa Khaira, Sabrina Ramadhani.

“Pantas memang mereka terpilih. Baru saja diamanahkan Pemerintah Kota sebagai Duta GenRe dan agen perubahan, langsung berkiprah di tengah masyarakat dengan mengedepankan rasa kemanusiaan untuk membantu korban gempa. Saya terharu,” ungkap Julpiadi.

Ia menyambut gembira taburan prestasi yang diraih siswanya ini. “Tidaklah berlebihan. Ini menunjukkan keseriusan MAN 1 dalam memupuk talenta siswa,” ucapnya.

Julpiadi juga mengapresiasi kepada pembina. Seraya berpesan kepada pemenang agar konsisten memikul tanggung jawab yang telah dipercayakan.

Baca juga:Patahan Aktif Gempa Sumatra Terbanyak Ada di Sumbar, Ini Daftarnya 

Dia berharap, pada ajang Duta GenRe Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di bulan Maret ini, Andika Prawira kembali jadi pemenang pada ajang tersebut. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist