Sertijab OJK: Indra Yuheri ke Semarang, Darwisman Pimpin OJK Sumbar

Penulis: Abimayu P
Sertijab Kepala OJK Sumbar (Foto: OJK Sumbar)

Padangkita.com – Mantan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi Darwisman kini resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala OJK Sumatera Barat menggantikan Indra Yuheri yang dimutasi ke Kantor OJK regional 3 Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Semoga pejabat yang baru bisa meneruskan pencapaian-pencapaian yang sudah dilakukan sebelumnya,” kata Wakil Ketua OJK, Nurhaida usai meneken serah terima jabatan (Sertijab) Kepala OJK Sumbar, Senin (18/9/2017).

Ia mengingatkan OJK harus mampu memaksimalkan perannya sebagai otoritas di bidang keuangan yang tugas intinya mengawasi sektor perbankan, industri keuangan non bank, dan pasar modal.

Apalagi, kantor perwakilan di daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sangat penting perannya untuk memberikan edukasi dan membantu meningkatkan akses masyarakat terhadap sektor keuangan.

Pejabat yang baru juga diminta membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pemerintahan daerah dan stakeholder terkait, guna memastikan masyarakat mendapatkan akses dan pelayanan terhadap industri keuangan.

Sekaligus memaksimalkan peran di satgas waspada investasi, untuk memastikan masyarakat tidak terjebak berbagai bentuk investasi bodong yang merambah ke daerah.

Sebelumnya, pelantikan pejabat OJK yang baru sudah dilakukan di kantor pusat OJK pada Senin, 4 September lalu secara serentak. Dan diikuti sertijab secara bergantian di kantor OJK seluruh Indonesia.

Terhitung sejak fungsi pengawasan perbankan diserahkan Bank Indonesia ke OJK per 31 Desember 2013, kepala OJK perwakilan Sumbar pun sudah mengalami beberapa kali pergantian.

Yakni, pertama kali OJK Sumbar dipimpin oleh Dedy Patria sebagai Pejabat Pelaksana Harian sampai kemudian digantikan oleh pebajat definitif Muhammad Ilham pada 27 Februari 2014.

Muhammad Ilham kemudian digantikan Indra Yuheri pada akhir 2015. Hampir dua tahun menjabat, Indra Yuheri kemudian dimutasi ke Semarang dan digantikan Darwisman yang sebelumnya menjabat Kepala OJK Jambi.

Terpopuler

Add New Playlist