Semua Penghuni Rutan Kelas IIB Anak Air Padang Segera Tes Urine

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Rutan Kelas IIB Padang akan melakukan tes urine terhadap seluruh orang yang ada di Rutan.

Padang, Padangkita.com – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Anak Air Padang, Muhammad Mehdi mengatakan, pihaknya akan melakukan tes urine terhadap seluruh orang yang ada di Rutan, dan menambah kamera pengawas (CCTV) pasca-penemuan sabu-sabu di parkiran sepeda motor.

Dia mengatakan, saat ini, Rutan Anak Air hanya memiliki 24 kamera pengawas. Idealnya, kata Mehdi, Rutan memiliki jumlah CCTV yang lebih banyak dari jumlah yang ada saat sekarang.

“Saya rasa kami butuh kamera pengawas yang baru dan ditambah lagi,” katanya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Kamis (22/4/2021).

Selain itu, kata Mehdi, dalam waktu dekat, pihaknya berencana akan melakukan tes urine terhadap seluruh WBP dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Rutan Kelas IIB Anak Air.

“Itu pasti kami lakukan dalam waktu dekat, sebagai bentuk komitmen kami memberantas penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Namun, Mehdi mengakui belum mengetahui sabu-sabu yang ditemukan dalam bungkusan makanan tersebut berasal dari mana dan ditujukan ke siapa.

“Memang kami akui intensitas pengiriman makanan dari keluarga WBP ini meningkat selama Ramadan 1442 Hijriah ini, lalu jam pengirimannya kan kami geser dari pukul 16.00 hingga 17.00 WIB, agar makanan yang dikirim keluarga WBP itu masih terasa hangat dan enak saat dimakan,” katanya.

Meskipun merasa kewalahan, lanjut dia, Rutan Kelas IIB Anak Air Padang tidak melarang keluarga WBP mengirimkan makanan.

Baca juga: Paket Sabu-sabu Ditemukan dalam Bungkus Makanan di Rutan Anak Air Padang

“Yang jelas kami selalu periksa, kebijakan ini tidak kami larang lantaran ini rasa kemanusiaan juga, agar para WBP bisa merasakan masakan rumahnya sendiri, namun ini juga dimanfaatkan oleh sekelompok orang yang ingin coba-coba menyelundupkan barang terlarang ke dalam Rutan,” imbuhnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler