Paket Sabu-sabu Ditemukan dalam Bungkus Makanan di Rutan Anak Air Padang

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Rutan Kelas IIB Anak Air Padang menemukan paket kecil sabu-sabu dalam bungkus makanan.

Padang, Padangkita.com – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Anak Air Padang menemukan paket kecil sabu-sabu dalam bungkus makanan yang diletakkan dekat parkiran sepeda motor.

Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Muhammad Mehdi kepada Padangkita.com menyebutkan, barang haram tersebut ditemukan oleh petugas ketika melakukan penyisiran area secara rutin di lingkungan kerja.

“Saat menyisir itu, kami menemukan sabu-sabu itu di dalam Rutan dan langsung kami hubungi pihak Polsek Koto Tangah,” kata Mehdi via telepon, Kamis (22/4/2021).

Mehdi menjelaskan, pihaknya memang memiliki kamera pengawas di seputar area Rutan, namun Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak terdeteksi rekaman CCTV.

“Sebenarnya kami memiliki 24 titik CCTV di Rutan (Anak Air) ini. Namun lokasi penemuan itu tak terdeteksi, sehingga kami tidak tahu barang itu dari siapa dan akan ditujukan ke Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mana,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Koto Tangah, Ipda Mardianto Padang mengatakan, pihaknya telah menyita barang bukti (BB) sabu-sabu yang ditemukan di lingkungan Rutan Kelas IIB Anak Air Padang.

Baca juga: Rutan Anak Air Padang Gelar Pesantren Ramadan dan Lomba Azan Bagi Tahanan

“Barang bukti itu sudah kami sita, namun untuk pelakunya kami belum ketahui dan asal sabu-sabu itu,” katanya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler