Semen Padang FC Launching Jersey Liga 2 2022, Ini Makna Desain dan Cara Memesannya

Padang, Padangkita.com – Semen Padang FC (SPFC) resmi me-launching jersey yang akan dipakai untuk pertandingan pada kompetisi Liga 2 2022, Minggu (14/8/2022). Untuk jersey ini, Kabau Sirah—julukan Semen Padang FC—dengan tetap menggandeng Xten, mereka apparel asal Bogor.

Pada jersey ini, Semen Padang FC kembali mempertahankan warna kebesaran Ranah Minang yaitu “Marawa” (merah, hitam, kuning) untuk tiga jersey pemain. Tiga jersey menggunakan warna kebesaran yakni warna merah (jersey kandang), warna kuning (jersey tandang) dan warna hitam (jersey ketiga). Desainnya tetap dengan sentuhan motif kearifan lokal Sumatra Barat (Sumbar).

Jersey home (kandang) dengan warna kebesaran merah ditambah dengan motif ukiran itiak pulang patang yang melambangkan kesepakatan, keteraturan, seiya sekata dan persatuan yang kokoh dalam masyarakat Minangkabau.

Persatuan kokoh ini yang diharapkan menjadi poin penting seluruh elemen tim yang ada, baik manajemen, tokoh-tokoh masyarakat, tim pelatih, pemain, official, suporter dan seluruh pecinta tim Semen Padang FC saling bahu-membahu bersama untuk memajukan tim.

Jersey away (tandang) masih dengan warna dominan kuning yang dipadukan dengan peta tambo ranah Minang melambangkan kekuasaan dan kejayaan Minangkabau yang diharapkan juga membawa kejayaan untuk tim Semen Padang FC.

Sementara itu, untuk jersey ketiga (third), warna hitam dipadukan dengan ukiran pucuak rabuang, memiliki arti kekuatan, disegani, ditakuti tim-tim lain. Hitam juga melambangkan kewibawaan, diharapkan tim ini menjadi tim yang diperhitungkan lawan. Pucuak rabuang sendiri memiliki makna dalam keadaan besar-kecil semuanya memiliki kontribusi.

CEO tim Semen Padang FC, Win Bernadino menjelaskan, dengan jersey baru untuk musim 2022 ini diharapkan seluruh elemen tim memiliki semangat dan tekad yang sama untuk mencapai tujuan menuju promosi ke Liga 1 musim depan.

“Desain baru memiliki makna yang dalam untuk diimplementasikan, juga semangat baru, mari kita bersama untuk menuju Liga 1,” ujarnya.

Win Bernadino berharap desain jersey baru ini melekat di hati pencinta Semen Padang FC, yang pada akhirnya seluruh fans berlomba untuk memilikinya.

“Kita harapkan seluruh pencinta Semen Padang FC membeli jersey original dan produk-produk merchandise original tim untuk memerahkan GHAS (GOR Haji Agus Salim) dan setiap laga tim,” harapnya.

Sebelumnya, jersey tim Kabau Sirah ini dapat dipesan melalui pre-order (PO) di marketplace Semen Padang FC, dengan harga promo Rp300.000, free ongkos kirim ke seluruh pelosok Indonesia.

Baca juga: ‘Tour De Java’ Semen Padang FC, 2 Menang 2 Imbang Tanpa Kebobolan, Ini Evaluasi Pelatih  

Pasca-launching, para penggemar tim dan kolektor jersey juga bisa memesannya melalui aplikasi Semen Padang FC dan platform marketplace penjualan Semen Padang FC di Shopee dan Tokopedia serta reseller tim Semen Padang FC, dengan harga Rp325.000, plus ongkos kirim. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist