Atlet BSC Bukittinggi Raih 8 Emas dan Dinobatkan sebagai ‘Best Swimmer’ di RD Challenge Se-Sumatra

Penulis: Redaksi

Bukittinggi, Padangkita.com – Atlet renang Bhayangkara Swimming Club (BSC) Bukittinggi kembali menorehkan prestasi di ajang lomba renang HUT ke-3 RD Challenge se-Sumatra di Provinsi Bengkulu.

Aiptu Zainuddin personel Polsek Candung Polres Bukittinggi yang merupakan pelatih dan Instruktur BSC Bukittinggi mengatakan pada event renang se-Sumatra di Bengkulu itu, BSC Bukittinggi mengirim 4 orang atlet.

“Alhamdulillah atlet BSC Bukittinggi yang berlaga dari tanggal 28 sampai 30 Juli 2022 berhasil meraih 8 emas, 8 perak dan 2 Perunggu,” kata Zainuddin, saat Senin (1/8/2022) sebagaimana dimuat di laman situ Humas Polres Bukittinggi.

Aiptu Zainuddin menambahkan event yang berlangsung di Kolam Renang Murna Tirta, Kota Curup, Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu itu diikuti 501 peserta dari 21 Provinsi se-Sumatera dengan 1.560 nomor yang dipertandingkan.

Baca juga: Siswa SMPN 1 Ampek Angkek Putra Ardiyansah Bela Sumbar di Piala Presiden 2022

Tidak hanya mendapatkan medali, dua orang atlet BSC Bukittinggi juga dinobatkan sebagai ‘Best Swimmer’. Kedua atlet tersebut adalah Zaharani Syiffa Azahra di KU 15 dan Nandyra Anatsya Muori di KU 14. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist