Saksikan Paralayang dan Trail Adventure di Festival Pesona Malalo

Malalo, Padangkita.com – Satu lagi nagari di Kabupaten Tanah Datar menggelar kegiatan pariwisata. Setelah sebelumnya Nagari Batu Taba sukses dengan Galundi Singkarak Festival, kali ini Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan juga menggelar kegiatan pariwisata bertajuk Festival Pesona Malalo.

Festival Pesona Malalo akan digelar di Puncak Macau Duo tanggal 4-5 Januari 2020 mendatang. Ada dua kegiatan utama yang dipercaya akan mendatangkan wisatawan sekaligus memperkenalkan wisata Nagari Guguak Malalo, yaitu Fun Fly Paralayang dan Malalo Trail Adventure.

Pada kegiatan Fun Fly Paralayang, peserta paralayang dapat uji kebolehan dan menyaksikan keindahan Danau Singkarak di langit Malalo. Lepas landas dari Puncak Macau Duo, nanti peserta akan mendarat di Lapangan Bola Pelita Malalo.

Sedangkan pada kegiatan Malalo Trail Adventure, para pecinta motocross dapat uji kebolehan dengan menaklukan tanjakan dan turunan di Malalo, khususnya di Puncak Macau Duo.

“Festival Pesona Malalo ini diangkat oleh anak nagari Guguak Malalo, didukung penuh oleh Pemerintah Nagari dan perantau Malalo. Diprediksi ratusan crosser akan meramaikan event ini,” ujar Ketua Panitia Mansahril.

Diharapkan, Festival Pesona Malalo ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, serta nagari Guguak Malalo akan lebih dikenal di tingkat provinsi, nasional, bahkan mancanegara. “Saya sebagai anak nagari Guguak Malalo dan juga selaku panitia dalam acara tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat serta perantau untuk datang beramai-ramai menyaksikan keindahan Malalo tersebut,” imbuh Adri Firman, panitia lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar, Abdul Hakim mengatakan, sejak dua tahun terakhir nagari-nagari dan kecamatan di Tanah Datar terus berpacu menggelar event pariwisata dan membuka destinasi wisata baru.

Sebelum Nagari Guguak Malalo dengan Festival Pesona Malalo, Nagari Batu Taba juga menggelar Galundi Singkarak Festival. Di tingkat kecamatan ada Lintau Expo yang sudah berjalan dua tahun berturut-turut. “Tahun 2020, Kecamatan Sungai Tarab juga menggelar Festival Pesona Sumarak Marapi. Kegiatan ini dilaksanakan pada 28 Februari sampai 1 Maret 2020,” ujar Abdul Hakim didampingi Kabid Pariwisata Disparpora Tanah Datar, Efrison.

(pk-04)

Terpopuler

Add New Playlist