Rumah Makan Fenomenal Kota Payakumbuh!! Baru Saja Masak, 70 Menu Langsung Diserbu Pembeli

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Rumah Makan (RM) khas Minang atau yang kerap disebut RM Padang, yang satu ini sangat fenomenal. Kenapa tidak, baru saja buka RM ini langsung diserbu oleh pembeli atau pelanggan setianya.

Adalah RM Buk Erni, yang berlokasi di daerah Polam, Parik Rantang yang berada di pinggiran Kota Payakumbuh, Sumatra Barat. RM yang berdiri sejak tahun 2005 ini telah menjadi idola masyarakat Payakumbuh.

“Saya selalu membeli lauk pauk di sini karena enak dan murah meriah,” beber Eliza, salah satu pelanggan setia RM Buk Erni dalam unggahan video YouTube terbaru YouTuber kuliner kenamaan Sumbar, Herlina Basri.

Penampakan pembeli mengantre di RM Buk Erni. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Herlina Basri]
Dilihat Padangkita.com, Minggu (4/12/2022), dalam video review tersebut terungkap, RM ini selalu ramai pembeli tiap harinya. Salah satu alasannya ternyata, selain rasanya yang sangat enak, ternyata RM ini memiliki aneka menu yang melimpah.

Uniknya dari RM Minang yang satu ini, setiap harinya tersedia 60 hingga 70 aneka menu masakan khas Minang yang siap disantap. Sakin larisnya, bahkan para pembeli rela antre demi mendapatkan puluhan aneka menu masakan Minang legendaris yang disajikan.

Dalam video review tersebut juga terungkap, kalau pelanggan-pelanggan RM Buk Erni benar-benar dimanjakan beraneka ragam jenis masakan Minang, mulai dari yang otentik seperti di RM Padang hingga beraneka ragam masakan khas rumahan, yang tentunya nikmat sekali.

Puluhan menu tersebut di antaranya mulai dari beraneka masakan olahan daging ayam, daging sapi, ikan laut, ikan kalam, hingga beragam masakan olahan sayur-mayur khas Minang.

Ayam lado mudo, salah satu menu RM Buk Erni. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Herlina Basri]
Menu yang tersedia di antaranya, asam padeh daging, asam padeh ikan patin, asam padeh tongkol, ayam kecap, ayam lado mudo, tambunsu, dendeng lambok, belut goreng, goreng udang jengkol lado merah, hingga ikan bakar sambalado mudo.

Selain itu tersedia juga menu rumahan seperti sambalado merah maco plus jengkol, sambalado mudo jengkol dan tempe goreng, sambalado tanak, kalio jengkol, mie goreng khas Minang hingga perkedel kentang.

Maco tempe lado mudo, salah satu menu RM Buk Erni. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Herlina Basri]
Tersedia juga aneka sayur dan gulai, mulai dari sayur anyang, gulai pare, gulai korma hingga gulai toco.

Ohdeh salero urang awak bana ko, ado jariang (ini selera orang kita ini, ada jengkol),”

Selain menjual masakan Minang umumnya, di sini juga tersedia masakan khas asal daerah Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, seperti menu pongek lapuak, gulai cipuik dan singgang ikan dan palai.

“Kalau ke Payakumbuh atau ke Kabupaten Limapuluh Kota, ini wajib dicoba ini pongek cubadak ini. Wah mantap ini,” puji Herlina.

Baca Juga: Mengungkap Bumbu Rahasia Rumah Makan Tertua di Kota Batusangkar

Selain rasanya enak, harga makanan di sini juga terbilang murah meriah lo. Nah bagaimana, kamu sudah tidak sabaran mau mencicipinya? Silahkan datang langsung ke Kota Payakumbuh ya. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist