RSUD dr Rasidin Padang Terisi Penuh Pasien Covid-19, Total yang Dirawat 72 Pasien Positif

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin Padang penuh oleh pasien corona.

Padang, Padangkita.com – Kapasitas ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin Padang terisi penuh oleh pasien Covid-19. Direktur RSUD dr Rasidin Padang, Herlin Sridiani mengatakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) tersebut saat ini merawat 72 pasien yang positif Covid-19.

“Ya, hari ini penuh,” ujar Direktur RSUD dr Rasidin Padang, Herlin Sridiani saat dikonfirmasi Padangkita.com via telepon, Kamis (17/9/2020).

Dia menuturkan, sebenarnya, kemarin, ada 14 pasien Covid-19 yang dirawat RSUD dr Rasidin yang dinyatakan sembuh. Kemudian, pihak rumah sakit kembali menerima pasien sehingga kapasitas ruang isolasi pun terisi penuh oleh pasien Covid-19.

Sebagai tindak lanjut, kata Herlin, pihaknya menjalin komunikasi dengan Dinas Kesehatan Kota Padang dan pusat kesehatan masyarakat di Kota Padang. Pihak rumah sakit meminta agar instansi terkait tidak merujuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk dirawat di RSUD dr Rasidin selama terisi penuh.

Baca juga: Belum Habis Klaster “Baralek”, Muncul Lagi Klaster Pilkada di Agam, 9 Penyelenggara Pemilu Positif Covid-19

“Karena rumah sakit penuh, agar tidak dirujuk lagi ke tempat kita. Ada beberapa rumah sakit lagi yang bisa merawat pasien Covid-19,” sampainya.

Di Kota Padang, berdasarkan data di situs web dinkes.padang.co.id, per hari ini pukul 10.00 WIB, tercatat 1.908 warga Padang yang positif Covid-19. Rinciannya, 219 orang bergejala, 428 orang tanpa gejala, 1.213 orang sembuh, 48 orang meninggal dunia. [fru/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com