RSI Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat Buka Lagi Mulai Hari Ini, Poli Jantung dan Poli Paru Masih Tutup

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Layanan kesehatan di RSI Ibnu Sina atau Yarsi Simpang Empat ditutup sejak Sabtu (10/10/2020). Hari ini telah dibuka kembali.

Simpang Empat, Padangkita.com – Setelah sempat ditutup selama tiga hari, layanan Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Yarsi, Simpang Empat kembali dibuka Selasa (13/10/2020). Aktivitas pelayanan di masing-masing poli mulai kelihatan normal seperti biasanya.

Direktur RSI Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat, Meri Herliza kepada Padangkita.com mengatakan, hari ini adalah hari pertama dibukanya kembali pelayanan poli di rumah sakit tersebut setelah 13 orang karyawan dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga

“Benar Pak. Hari ini kita telah melayani pasien yang akan berobat dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat,” kata Meri, di Simpang Empat, Selasa siang.

Pantauan Padangkita.com di rumah sakit tersebut, hingga pukul 13.30 WIB siang ini sudah ada sekitar 100 orang yang mendaftar dari seluruh poli yang ada. “Kita punya sebanyak 13 poli pelayanan. Namun ada 2 Poli yang tutup yaitu Poli Jantung dan Poli Paru,” ujarnya.

Poli yang telah buka mulai hari ini adalah Poli Saraf, Poli Penyakit Dalam, Poli Anak, Poli Bedah, Poli Orthopedi, Poli Mata, Poli Kebidanan, Poli Gigi, Poli THT, Poli Umum dan Fisioterapi.

“Khusus untuk Poli Kebidanan, kita buka pelayanan mulai dari pagi pukul 09.00 WIB sampai dengan malam pukul 21.00 WIB,” terangnya.

Meri mengimbau seluruh pasien yang akan berobat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

Baca juga: 9 Karyawan Positif Covid-19, Pelayanan RSI Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat Tetap Berjalan Seperti Biasa

“Cuci tangan sebelum memasuki ruangan, jaga jarak selama berada di dalam ruangan, wajib menggunakan masker selama di dalam ruangan dan tetap terapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat,” ingatnya. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist