2 Pejabat Polda Sumbar Dimutasi, Direktur Reskrimum Kini Dijabat Joko Sadono

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Sumbar terbaru: Sebanyak 2 orang pejabat Polda Sumbar dimutasi, yaitu Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus), Kombes Arly Jembar Jumhana, dan Kepala Biro Logistik, Kombes Arie Duta Siswadi. Keduanya pindah tugas ke Mabes Polri.

Padang, Padangkita.com – Dua pejabat di Polda Sumbar masuk gelombang mutasi yang dilakukan Polri. Mereka adalah Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus), Kombes Arly Jembar Jumhana, dan Kepala Biro Logistik, Kombes Arie Duta Siswadi. Keduanya pindah tugas ke Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyebutkan, Arly digantikan oleh AKBP Joko Sadono, yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Reskrimum Polda Kalimantan Barat.

Baca Juga

“Mutasi ini hal biasa, kadang ada yang menjabat lama atau juga sebentar, itu sesuatu dengan kebutuhan dan regenerasi di tubuh Polri,” kata Satake melalui keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Rabu (14/10/2020).

Namun demikian, dalam keterangan itu Satake tidak menyebut siapa pengganti Arie. Satake hanya menyatakan, penggantian Arie sudah sesuai dengan surat telegram ST/2934/XKEP./2020 tanggal 13 Oktober 2020 yang ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

“Posisi dia sebenarnya sudah lama digantikan,” kata Satake.

Baca juga: Temui Para Demonstran, Kapolda Sumbar: Jangan Sampai Anarkis

Satake menegaskan, bersamaan dengan dua pejabat Polda Sumbar itu, ada ratusan pejabat Polri dari tingkat perwira tinggi (pati) hingga ke Perwira Menengah (Pamen) terkena perombakan posisi. [pkt]


Baca berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist