Layanan Kesehatan di IGD RSI Ibnu Sina Simpang Empat Pasaman Barat Batal Buka Hari Ini

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Diinstruksikan Sekda, layanan IGD RSI Ibnu Sina batal buka hari ini.

Simpang Empat, Padangkita.com – Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat yang rencananya akan beroperasi hari ini, Senin (12/10/2020) akhirnya ditunda sampai besok, Selasa (13/10/2020).

Penundaan operasi ini disampaikan Direktur RSI Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat, Meri Herliza kepada Padangkita.com, Senin (12/10/2020) pagi setelah sebelumnya ia menyebutkan RSI akan beroperasi pada hari ini.

Baca Juga

“Rencananya IGD akan beroperasi mulai hari ini terpaksa kembali diundur sesuai instruksi Pak Sekda,” kata Meri kepada Padangkita.com, melalui telepon.

Sebelumnya, ada 13 pegawai RSI Yarsi Simpang Empat dilaporkan positif Covid-19 yang terdiri dari petugas non-medis dan petugas medis.

Para pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, kata Meri, posisi pekerjaannya tidak terlibat langsung dengan pelayanan.

“Mereka itu sebagian besar adalah karyawan bidang SDM, Keuangan, Gudang Farmasi, satu orang petugas kebersihan di bagian kantor dan satu orang sopir. Jadi mereka tidak terlibat langsung dengan bagian pelayanan pasien,” jelasnya.

Baca juga: Mulai Besok IGD RSI Ibnu Sina Pasaman Barat Dibuka Kembali

Lokasi tempat mereka bekerja, lanjut Meri, sudah disemprot disinfektan. Untuk “tracing” terus dilakukan dan bagi karyawan yang kontak erat dengan pasien sudah dilakukan tes swab ulang. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist