ATM BRI di Balai Baru Kota Padang Dibongkar Pakai Mesin Las, Rp250 Juta Raib

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: ATM BRI di Balai Baru Padang dibongkar maling menggunakan mesin las, Rp250 juta raib.

Padang, Padangkita.com – Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berada di dekat Pasar Balai Baru, Kecamatan Kuranji, Kota Padang dibongkar komplotan maling, Senin (12/10/2020). Menggunakan mesin las, komplotan spesialis pembobol mesin ATM ini menggasak uang tunai sekitar Rp250 juta di dalam mesin ATM.

“Benar, telah terjadi pencurian di daerah Kuranji, yang mana salah satu ATM dibobol oleh komplotan penjahat,” ujar Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernando saat dikonfirmasi di Polresta Padang, Senin (12/10/2020).

Baca Juga

Komplotan pembobolan ATM, kata Rico, diduga berjumlah lima orang. Mereka diperkirakan beraksi sekitar pukul 03.00 hingga pukul 04.00, dini hari tadi. Dalam melancarkan aksinya, komplotan ini menggunakan alat mesin las untuk membongkar ATM.

Para pelaku diduga telah “profesional” melakukan pembobolan ATM. Sebab, lanjut Rico, sebelum mereka beraksi, semua kamera pengintai atau CCTV (Closed Circuit Television) yang berada di sekitar mesin ATM dan di dalam ATM telah dirusak.

Selanjutnya, uang yang diperkirakan berjumlah Rp250 juta di dalam mesin ATM raib dibawa komplotan ini. Dari dua mesin ATM di lokasi, komplotan ini hanya membobol satu mesin ATM.

“Aksi mereka sebenarnya dilihat oleh salah seorang warga. Warga ini melihat ada satu unit mobil Avanza yang putar-putar di sekitar lokasi. Pas ditemui oleh warga ini, ia hampir ditabrak dan mobil ini kabur ke arah utara yaitu, ke Bandara Internasional Minangkabau,” ujar Rico.

Sejauh ini, lanjut Rico, polisi masih memburu para pelaku. Untuk sementara pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi serta mengumpulkan barang bukti di lokasi.

Baca juga: Sebanyak 37 Karyawan BRI di Padang Sembuh dari Covid-19

“Kita akan segera mengungkap kasus ini dan menangkap para pelaku,” tegas Rico. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist