Rasa Nasi Padang RM Payakumbuah Milik Arief Muhammad Lebih Otentik, Ternyata Ini Rahasianya

Penulis: Isran Bastian

Jakarta, Padangkita.com – Rumah makan Nasi Padang kerap kita jumpai di berbagai kota di Indonesia. Namun rasa Nasi Padang yang dijual tidaklah sama, kebanyakan yang ada di perantauan rasanya disesuaikan dengan karakter masyarakat di daerah itu.

Lalu, adakah Nasi Padang yang rasanya otentik di perantauan? Jawabannya jelas ada. Seperti halnya Nasi Padang yang dijual di RM Payakumbuah, milik milenial asal Sumbar, Arief Muhammad.

RM Payakumbuah berlokasi di Jalan Ciater Barat, Nomor 98, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. RM ini menjual beragam menu masakan Padang.

Sama halnya dengan RM Padang umumnya, penyematan nama Payakumbuah sesuai dengan racikan masakan khas masyarakat Kota Payakumbuh, di samping Arief juga merupakan putra asli kota tersebut.

Dari kebanyakan pendapat pelanggan RM Payakumbuah, yang paling dipuji adalah rasa masakannya yang otentik, serasa menikmati masakan Padang yang dijual di berbagai daerah di Sumatra Barat, tempat masakan tersebut berasal.

“Ini rasa bumbunya sangat otentik sekali, tak seperti kebanyakan Nasi Padang yang kita temui di Pulau Jawa, lebih pedas dan rempahnya sangat terasa,” puji salah satu pengunjung RM Payakumbuah, dalam unggahan video di kanal akun YouTube, Arief Muhammad, dilihat Padangkita.com, Selasa (16/8/2022).

Hal yang sama juga diungkapkan salah satu sahabat Arief Muhammad, Fitra Eri. Dia sangat merasakan rasa Nasi Padang yang otentik di RM Payakumbuah.

“Ini sangat rekomendet jika kita mencari rasa Nasi Padang yang otentik,” anjur YouTuber otomotif Fitra Eri yang turut merasakan kenikmatan RM Payakumbuah.

Pendapat tersebut pun dibenarkan sang pemilik RM Payakumbuah, Arief Muhammad. Terang dia, kebanyakan memang Nasi Padang yang ada di Pulau Jawa memang agak manis.

“Nah ini kita konsep memang rasa lokal Nasi Padang yang sebenarnya, ya beginilah rasanya,” terang dia.

Untuk mendapatkan cita rasa yang otentik tersebut, lanjut Arief, semua bumbu didatangkan langsung dari daerah asalnya Sumbar.

Sebelum Rm perdananya tersebut resmi dibuka, Arief mengaku melakukan riset langsung ke Sumbar untuk mencari referensi.

“Bumbu kita, rempah-rempah dan beras kita bawa langsung dari sana (Sumbar),” terang dia.

Untuk pemilihan beras, bahkan dirinya sempat melakukan seleksi dari 11 brand lokal atau sawah di Sumbar, sebelum akhirnya dipilih untuk digunakan di RM Payakumbuah.

“Bahkan ini beras yang kita pakai sekarang itu benar-benar last minute banget. Baru kita tentuin kita pake beras ini karena ini beras terbaik menurut kita,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Menu Primadona Rumah Makan Payakumbuah Milik Arief Muhammad

Sementara itu untuk menu masakan, selain ikan salai, RM Payakumbuah juga memiliki spesifik menu lain yakni dendeng batokok, rendang dan ayam bakar. Selain itu ada juga menu lain yang bisa kamu pilih seperti talua barendo dan ayam pop. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist