Gubernur Sumbar Akan Jadi Juri Duel Makan Nasi Padang Arif Muhammad vs Zee JKT48 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Beberapa hari belakangan media sosial dimeriahkan dengan rencana tantangan makan nasi padang antara youtuber ternama Arief Muhammad dengan Zee salah seorang personel grup idol Jkt48.

Perihal ‘duel’ pemilik restoran Padang Payakumbuah dengan personel JKT48 ini bermula dari kicauan Zee Jkt48 bahwa ia penganut paham makan nasi padang menggunakan sendok.

Lewat akun twitternya @A_ZeeJKT48, Zee menulis ingin memiliki jodoh yang juga memakan nasi padang dengan sendok dan garpu.

Cuitan tersebut akhirnya ramai dan ditanggapi oleh warganet, dimana ada yang setuju karena menganggap makan dengan sendok lebih higenis, akan tetapi ada juga yang menegaskan memakan nasi padang akan jauh lebih nikmat apabila menggunakan tangan.

Kicauan tersebut akhirnya mendapat respon dari Duta Nasi Padang Arief Mudahammad. Lewat postingan akun instagramnya, ia menantang Zee untuk memakan daging ikan milik rumah makannya dengan sendok-garpu hingga habis di restoran miliknya pada tanggal 16 Januari 2023.

Dalam tantangan tersebut, kalau Zee berhasil makan daging ikannya sampai habis dan bersih pakai sendok, Arief Muhammad akan mengaku kalah dan Zee mendapatkan voucher makan gratis seumur hidup di PAYAKUMBUAH.

“Kemungkinan challengenya diadakan LIVE tanggal 16 Januari nanti, masih diupayakan nyari tanggal yang sama-sama kosong di @padangpayakumbuah Gading Serpong. Tunggu info lebih lanjut,” tulis Arief Muhammad pada keterangan unggahan di halaman Instagramnya pada Minggu (8/1/2023).

Untuk semakin ‘memeriahkan’ challenge tersebut, ia telah meminta agar Gubernur Sumatra Barat ikut serta menjadi saksi dan juri pada acara tersebut.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ariefmuh (@ariefmuhammad)

Siang tadi komunikasi sama Gubernur Sumatera Barat, Buya @mahyeldisp. Kami mengundang beliau untuk menjadi saksi dan juri acara, yang diharapkan bisa melestarikan dan mempromosikan lebih luas lagi warisan budaya minang, Masakan Padang.

Alhamdulillah beliau bersedia untuk support datang ke @PadangPayakumbuah di tanggal 16 Januari nanti. Wah makin seru, nih. Kamu udah latihan, @jkt48.zee” unggah Arief Muhammad lewat akun instagramnya, Senin (9/1/2023) malam.

Postingan bahwa Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah akan jadi juri sontak membuat ranah media sosial semakin ramai.

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah mendapat 128 ribu like dan dikomentari hingga 1.350 kali.

Tidak sedikit yang menilai bahwa hal tersebut berlebihan karena sampai membawa pejabat setingkat gubernur.

“Challengenya sampe ngundang gubernur, wow~ segitu penting-nya kah? Gimana dengan Sumbarnya sendiri yang masih banyak problematik yang lebih penting daripada ngebahas pake sendok apa enggak..” tulis akun Poetri1010

Baca JugaJuara Dunia Superbike Makan Nasi Padang dengan Sendok, Netizen: Harusnya Pakai Tangan Biar Nilainya 10 

Gak seru terlalu serius lu bang, hal kecil yang dia becanda ngtweet yang awalnya itu candaan dia sama fenbes fansnya malah jadi serius ajang challenge gini pake ngundang gubernur,. Udah gak seru lagi nanggepinnya” tulis pemilik akun rahma010211. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist