Raih Penghargaan Terbaik Satu PHBS Tingkat Sumbar, Pemko Pariaman Maju ke Tingkat Nasional

Penulis: Ramono Aryo

Pariaman, Padangkita.com – Kota Pariaman menerima penghargaan Terbaik I Kategori Kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga Tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Tahun 2021.

Ketua tim penggerak PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius Umar mengucapkan syukur atas penghargaan yang diraih tersebut.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua kader TP-PKK Kota Pariaman khususnya PKK Desa Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah yang berhasil menjadi Terbaik I dalam lomba PHBS tingkat Sumbar, sekaligus mengikuti penilaian pada tingkat nasional nantinya.

“Alhamdulillah, berhasilnya Kota Pariaman meraih penghargaan Terbaik I Kategori PHBS ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak. Selain peran pengurus TP-PKK, juga dukungan dari pemerintah kota hingga kecamatan, desa, dan kelurahan serta semua elemen masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/6/2021).

“Dengan adanya capaian ini, otomatis kedepannya kita akan berpacu ke Tingkat Nasional. Untuk itu Pemko Pariaman akan selalu memberikan dan meningkatkan pembinaan kepada masyarakat, agar kesadaran mereka untuk PHBS selalu tercipta kapan pun dan dimana pun mereka berada demi untuk kesehatan mereka sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, PHBS ini penting diterapkan agar mampu meminimalisasi munculnya penyakit ditengah-tengah masyarakat sehingga tercipta keluarga kecil bahagia.

Selain Desa Cimparuah, dalam Peringatan Puncak Harganas ke-28 tersebut, Kota Pariaman melalui Kelurahan Karan Aur Kecamatan Pariaman Tengah juga berhasil menjadi Terbaik II Kategori Kegiatan Kesatuan Gerak Pemberdayaan KK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatra Barat 2021.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Pariaman, Lucyanel Genius Umar dalam acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-28 Tingkat Provinsi Sumbar yang digelar BKKBN Provinsi Sumbar di Hotel Truntum Padang, Selasa (29/6/2021). [*/abe]

Terpopuler