Berita

Dilepas Wako Genius, 35 Orang Kontingen Pramuka Pariaman Ikut Raimuna Nasional XII

×

Dilepas Wako Genius, 35 Orang Kontingen Pramuka Pariaman Ikut Raimuna Nasional XII

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama kontingen pramuka yang akan mengikuti Raimuna Nasional XII. [Foto: Diskominfo Pariaman]

Pariaman, Padangkita.comSebanyak 35 orang Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pariaman dilepas oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar untuk mengikuti Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Kontingen tersebut yang terdiri dari 32 orang anggota pramuka dari SMA dan SMK se-Kota Pariaman, dan 3 orang pendamping.

Pelepasan kontingen ditandai dengan pemasangan jaket oleh Genius Umar kepada perwakilan anggota pramuka, di Aula Balai Kota Pariaman, Kamis (10/8/2023).

Genius memastikan dan yakin bahwa peserta Raimuna Nasional yang berangkat tahun ini ke Bumi Perkemahan Cibubur adalah anak-anak muda Kota Pariaman yang kelak menjadi generasi muda gemilang di masa depan.

“Pramuka adalah kawah candradimuka bagi anak-anak muda untuk berinteraksi menempa diri, membangun jati diri, membangun perjuangan nasionalisme dan keakraban sesama pemuda, untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat,” terang Genius.

Genius juga menjelaskan, bahwa pramuka merupakan garda terdepan untuk mengamankan bangsa ini, karena di pramuka ditempa menjadi leadership, tegas, mempunyai kedisiplinan yang kuat dan daya juang yang tinggi.

“Saya minta kepada seluruh kepala sekolah dari semua tingkatan mulai dari SD, SLTP, SLTA, dan SMK, untuk menggerakan kembali kegiatan pramuka di sekolah masing-masing, dengan tujuan untuk membangun generasi muda yang lebih baik lagi dalam menghadapi era persaingan yang tinggi,” ungkapnya.

Genius berpesan kepada peserta Raimuna yang akan berangkat bisa memanfaatkan waktu Raimuna ini sebaik mungkin dalam memahami ke- Indonesia-an. Ikuti semua kegiatan dengan baik, jaga nama baik daerah karena peserta bukan hanya mewakili diri sendiri dan pramuka, tetapi mewakili seluruh masyarakat Kota Pariaman.

Baca juga: Wali Kota Pariaman Genius Umar Terima Penghargaan BKN Award 2023

Kegiatan pelepasan tersebut juga dihadiri Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Pariaman Hendri, Sekretaris Pramuka Kwarcab Kota Pariaman Riky Falentino, dan Kepala SLTA dan SMK se-Kota Pariaman. [*/pkt]