Berita

Tangis Haru Pegawai Lepas Genius – Mardison, Pariaman Dipimpin Plh Wali Kota Yota Balad

×

Tangis Haru Pegawai Lepas Genius – Mardison, Pariaman Dipimpin Plh Wali Kota Yota Balad

Sebarkan artikel ini
Tangis haru pegawai Pemko Pariaman melepas Genius Umar dan Mardison Mahyuddin. [Foto: Diskominfo Pariaman]

Pariaman, Padangkita.com Genius Umar dan Mardison Mahyuddin resmi meninggalkan jabatan wali kota dan wakil wali kota Pariaman. Saat ini, Kota Pariaman dipimpin oleh Sekdako Pariaman Yota Balad sebagai pelaksana harian atau Plh Wali Kota Pariaman.

Sebagi Plh Wali Kota Pariaman, Yota Balad melepas Genius Umar dan Wakil Mardison Mahyuddin yang jadi wako/wawako masa jabatan 2018-2023, dalam apel gabungan dan silaturahmi halalbihalal bersama ASN dan Non-ASN Pemko Pariaman di halaman Balai Kota Pariaman, Senin (9/10/2023).

Pada momen perpisahan tersebut, banyak ASN yang tak dapat menahan tangis saat melepas Genius-Mardison yang telah memimpin Kota Pariaman dalam masa jabatan 9 Oktober 2018 – 9 Oktober 2023.

“Hari ini tanggal 9 Oktober 2024 bertepatan lima tahun Wako Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin telah memimpin Kota Pariaman. Kita telah melihat banyak kemajuan Kota Pariaman yang telah dilakukan di masa jabatan beliau,” ungkap Yota Balad.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Genius dan Bapak Mardison yang telah melakukan pembinaan, bimbingan kepada kita, sehingga Kota Pariaman menjadi kota terdepan di Provinsi Sumatra Barat,” ulasnya

“Semua bimbingan, arahan yang telah diberikan kepada kami dan ASN di lingkungan Pemko Pariaman akan tetap kita lanjutkan dan laksanakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Genius Umar juga mengatakan, bahwa hari ini tepat lima tahun yang lalu ia mengambil apel bersama untuk ASN di Pemko Pariaman.

“Lima tahun yang lalu pada tahun 2018, kita bersama Bappeda dan semua OPD menyusun perencanaan pada RPJMD Kota Pariaman yang tertuang pada visi-misi serta program unggulan. Semua ini telah kita kerjakan bersama-sama selama lima tahun ini,” ungkap Genius.

Di tengah suasana haru, Genius menyampaikan terima kasih kepada semua OPD atas capaian program-program kerja daerah yang merupakan tanggung jawab bersama.

“Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari semua ASN dan Non-ASN yang mendukung pencapain kerja dan visi-misi daerah,” pungkasnya.

Baca juga: Genius Umar – Mardison Mahyuddin, Izin Pamit…

Apel gabungan ditutup dengan doa dan bersalaman. Terlihat banyak yang menitikan air mata, termasuk Genius Umar didampingi istri dan Mardison Mahyuddin yang juga hadir bersama istri. [*/pkt]

Baca berita Pariaman terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.