Puluhan Mahasiswa dari PMII Gelar Aksi Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di DPRD Sumbar

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Sumbar terbaru: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII menggelar aksi tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Sumbar hari ini, Kamis (8/10/2020).

Padang, Padangkita.com – Aksi menolak Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja di Sumatra Barat (Sumbar) masih berlanjut. Kali kali, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Kamis (8/10/2020).

Pantauan Padangkita.com, sejak pukul 12.00 WIB puluhan mahasiswa itu sudah berkumpul di depan gerbang Gedung DPRD Sumbar.

Merak membawa berbagai macam spanduk dari kain dan juga papan yang bertuliskan tutuntan mereka terkait disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Sama dengan hari sebelumnya, Gedung DPRD Sumbar juga terpasang kawat berduri. Para mahasiswa yang turun ke jalan itu hanya bisa berorasi di balik kawat berduri.

Sementara, ratusan personel kepolisian juga masih terlihat berjaga di halaman kantor DPRD Sumbar. Massa dan polisi dibatasi kawat berduri.

Koordinasi Lapangan Aksi, Muharsyad Al Azip menyebutkan, aksi kali ini merupakan pergerakan dari PMII Cabang Sumbar.

“Kita berjumlah sekitar 80 orang, semuanya merupakan anggota PMII yang kami bawa dari semua anak cabang di Sumbar,” ujarnya, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Polda Sumbar Kirim 100 Personel ke Jakarta Bantu Pengamanan Unjuk Rasa

Kemudian, puluhan massa itu dengan serentak menyerukan tolak UU Cipta Kerja. [zfk]


Baca berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler