Berita

Persikopa Banjir Bonus, Roberia: Klub Sepak Bola Pariaman Catat Sejarah Juara Piala Soeratin

×

Persikopa Banjir Bonus, Roberia: Klub Sepak Bola Pariaman Catat Sejarah Juara Piala Soeratin

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Pariaman Roberia menyerahkan bonus untuk pemain Persikopa usai menjuarai Piala Soeratin 2023. [Foto: Diskominfo Pariaman]

Pariaman, Padangkita.com – Persikopa Pariaman banjir bonus setelah menjadi Juara Piala Soeratin 2023 Zona Sumatera Barat (Sumbar). Tak tanggung-tangung, Persikopa menjadi pemuncak dengan membungkam tim unggulan PSP Padang dengan skor 2-0 dalam pertandingan di GOR Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita bersama seluruh Pemerintahan Kota Pariaman telah menyiapkan berbagai bonus untuk para pemain, pelatih dan ofisial. Bukan dari kita saja, tetapi juga ada yang dari swasta, karena kita telah sukses menjuarai Piala Soeratin U-17 Zona Sumbar,” ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman Roberia ketika menyerahkan bonus kepada pemain di rumah dinas Ketua DPRD Kota Pariaman, Sabtu (25/11/2023) malam.

Roberia menyebutkan, bahwa kemenagan Persikopa ini merupakan yang pertama, dan otomatis menjadi catatan sejarah, bahwa klub sepak bola asal Kota Pariaman berhasil memenangkan kompetisi di ajang Piala Soeratin U-17 Sumbar.

“Dari Pemko Pariaman, malam ini langsung kita serahkan bonus yang berasal dari Pengurus Persikopa dan hasil ‘badoncek’, dengan nilai sebesar Rp17 juta,” ujar Roberia.

Selain bonus uang tunai, bonus lainnya juga mengalir. Di antaranta, berupa suplemen cokelat dari Minang Kakao, serta bantuan suplemen cokelat dan susu dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman.

Kemudian, juga ada dukungan dari Bank Nagari Cabang Pariaman, yang terus men-support para pemain di setiap pertandingan.

Baca juga: Persikopa Pariaman Juara Piala Soeratin 2023 usai Bungkam PSP Padang 2-0

Setelah penyerahan bonus, Pj Wali Kota Pariaman Roberia bersama Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyandi (Andi Cover) dan Pengurus Persikopa yang hadir, melanjutkan dengan makan bersama di rumah dinas Ketua DPRD Kota Pariaman yang menjadi mess pemain selam  20 hari kompetisi Piala Soeratin U-17 Sumbar. [*/pkt]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News