Olahraga

Persikopa Pariaman Juara Piala Soeratin 2023 usai Bungkam PSP Padang 2-0

×

Persikopa Pariaman Juara Piala Soeratin 2023 usai Bungkam PSP Padang 2-0

Sebarkan artikel ini
Persatuan Sepak Bola Kota Pariaman atau Persikopa tampil sebagai Juara Piala Soeratin U-17 Zona Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) 2023. [Foto: Diskominfo Pariaman]

Pariaman, Padangkita.comPersatuan Sepak Bola Kota Pariaman atau Persikopa tampil sebagai Juara Piala Soeratin U-17 Zona Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) 2023.

Kepastian juara diraih Persikopa setelah tim Pariaman ini berhasil membungkam perlawanan PSP Padang dengan skor 2-0 dalam pertandingan di GOR Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (25/11/2023) sore.

Hasil ini, sekaligus menuntaskan misi balas dendam tim asuhan Pelatih Alan Marta atas Pandeka Minang – julukan PSP Padang. Pada tahun lalu, langkah Persikopa harus terhenti oleh PSP Padang di babak semifinal dengan skor tipis 1-0.

“Alhamdulillah, berkat semangat pantang menyerah, kerja keras dan kekompakan yang ditunjukkan tim, akhirnya Persikopa berhasil menjadi juara di turnamen Piala Soeratin zona Sumatra Barat,” ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman Roberia saat memberikan ucapan selamat usai menonton pertandingan langsung babak Final Piala Soeratin U-17.

Selain menjadi pemuncak dan berhak mewakili Sumbar di ajang Piala Soeratin tingkat nasional di Jakarta tahun depan, Persikopa juga mendapat kado manis.

Pemain Persikopa yang bernomor punggung 7 atas nama Muhammad Rizal, menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik dalam kompetisi yang rutin digelar oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar tiap tahun ini.

“Pertandingan ini menjadi final pertama bagi Persikopa Pariaman sepanjang keikutsertaan di Piala Suratin untuk semua kelompok umur. Dan, menjadi kado indah bagi seluruh masyarakat Kota Pariaman. Persikopa mewakili Sumbar di ajang tingkat Nasional,” ungkap Roberia bangga.

Sementara itu, Ketua Harian Persikopa Buyung Lapau memastikan pihaknya sudah menyiapkan bonus bagi para pemain karena berhasil meraih gelar juara Piala Soeratin U-17 tahun ini.

“Kami dari pengurus sudah siapkan bonus untuk para pemain karena telah berhasil meraih gelar juara, semoga bonus yang akan kita serahkan nanti, menambah motivasi para pemain untuk berjuang di tingkat nasional nanti,” ungkap Buyung.

Pertandingan yang mempertemukan Persikopa Vs PSP Padang berlangsung ketat sejak menit awal peluit dibunyikan pada pukul 14.45 WIB. Jual beli serangan ditunjukkan oleh kedua tim.

Baca juga: Kejuaraan Piala Soeratin U-17 di Pariaman Resmi Dimulai, Persikopa Vs Minang Sejagat 0-0

Persikopa baru berhasil mencetak gol pada babak pertama memanfaatkan kemelut dari tendangan bebas yang dilesakkan oleh pemain nomor punggung 8 atas nama Arsyad Nur Aditia. Di babak kedua, Muhammad Rizal, kembali berhasil mencetak gol kedua melalui skema serangan balik. Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit. [*/pkt]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News