Berita

Wawako Pimpin Sertijab Kasat Pol PP Kota Padang, Ini Pesan yang Disampaikan

×

Wawako Pimpin Sertijab Kasat Pol PP Kota Padang, Ini Pesan yang Disampaikan

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Padang, Raju Minropa, resmi menyerahkan jabatan yang diembannya kepada Chandra Eka Putra, Senin (27/11/2023).

Serah terima jabatan (Sertijab) ini dilaksanakan langsung oleh Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, di Aula Kantor Satpol PP Padang.

Chandra Eka Putra merupakan salah satu dari lima pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang terpilih melalui Seleksi Terbuka JPT Pemerintah Kota Padang yang digelar pada Oktober 2023 lalu.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang.

Sementara Raju Minropa, yang telah menjabat sebagai Plt Kasatpol PP sejak Juli 2023, kembali ke posisi semula sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Padang.

Raju Minropa menggantikan Mursalim yang mutasi menjadi Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Pemprov Sumbar setelah lolos Seleksi Terbuka JPT Pemprov Sumbar.

Dalam sertijab yang berlangsung khidmat ini, Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menyerahkan Pataka Satpol PP kepada Chandra Eka Putra sebagai tanda diserahkannya kewenangan dan pelaksanaan tugas Satpol PP kepada Kasatpol PP yang baru.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar menyampaikan terima kasih kepada Raju Minropa yang sudah bertugas dengan tegas dan humanis selama menjabat sebagai Plt Kasatpol PP.

Wawako juga mengucapkan selamat kepada Chandra Eka Putra yang telah dipercaya memimpin Satpol PP Kota Padang.

“Terima kasih kepada Plt Kasatpol PP yang sudah melaksanakan tugas dengan optimal. Serta selamat kepada Kasatpol PP yang baru. Saya pesankan untuk melanjutkan pembenahan internal Satpol PP, serta lanjutkan kerjasama dengan semua stakeholder di Kota Padang. Baik itu dengan instansi samping, ataupun dengan masyarakat,” pungkasnya.

Ia juga berharap, Kasatpol PP yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional, serta mengedepankan sisi humanis dalam penegakan peraturan daerah.

Wawako juga mengingatkan, bahwa Satpol PP memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Padang.

“Terima kasih kepada Plt Kasatpol PP yang sudah melaksanakan tugas dengan optimal. Serta selamat kepada Kasatpol PP yang baru. Saya pesankan untuk melanjutkan pembenahan internal Satpol PP, serta lanjutkan kerjasama dengan semua stakeholder di Kota Padang. Baik itu dengan instansi samping, ataupun dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Chandra Eka Putra mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Satpol PP Kota Padang. Dirinya berjanji akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, serta berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat dalam penegakan peraturan daerah.

“Saya akan berusaha untuk membawa Satpol PP Kota Padang lebih baik lagi. Saya akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan, serta mencari inovasi-inovasi baru yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Saya juga akan meningkatkan kinerja dan kesejahteraan personil Satpol PP, serta memperkuat sinergi dengan OPD lainnya,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak seluruh personil Satpol PP untuk bekerja sama dan mendukungnya dalam menjalankan tugasnya. Ia mengatakan, bahwa Satpol PP adalah sebuah tim yang harus solid dan kompak dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Padang.

“Saya berharap, kita semua bisa bersatu dan bahu-membahu dalam melaksanakan tugas kita. Jangan ada perpecahan atau konflik internal yang bisa mengganggu kinerja kita. Mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Satpol PP adalah mitra yang dapat dipercaya dan diandalkan,” tandasnya.

Baca Juga: Pertama Kali, Kemendagri Tunjuk Sumbar Tuan Rumah HUT Satpol PP dan Satlinmas Nasional

Kegiatan Sertijab ditutup dengan foto bersama personil Satpol PP, tamu undangan bersama Wakil Wali Kota Padang. [*/hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News