Pernah Positif Covid-19, 250 Personel Polresta Padang Lakukan Donor Plasma Konvalesen

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sebanyak 250 orang personel Polresta Padang melakukan donor plasma konvalesen

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 250 orang personel polisi jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang melakukan donor plasma konvalesen, Senin (3/5/2021).

Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir mengatakan, mereka yang mendonorkan tersebut merupakan personel yang sebelumnya pernah terkonfirmasi positif Covid-19 namun telah dinyatakan sembuh.

“Semoga donor plasma konvalesen ini dapat membantu pasien positif Covid-19 agar tingkat penyembuhan di Kota Padang bisa lebih baik,” ujar Imran, Senin (3/5/2021).

Imran mengungkapkan, donor plasma konvalesen tersebut digelar pihaknya di Mapolresta Padang. Pihaknya bekerjasama dengan PMI Kota Padang dalam kegiatan tersebut.

Dia berharap, dengan digelarnya donor ini, penyintas Covid-19 di jajaran Polresta Padang tidak ragu untuk mendonorkan plasma darah konvalesennya melalui PMI Kota Padang dikemudian hari.

Menurut Imran, penyebaran Covid-19 di Kota Padang saat ini masih sangat tinggi. Bahkan beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit dalam kondisi berat dan kritis.

Baca Juga: Update Covid-19 Padang: Melonjak Lagi 116 Orang, Sembuh 155 Orang, Meninggal Dunia 1 Orang

Pihaknya bersama instansi lainnya telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satunya mendisiplinkan masyarakat agar menaati protokol kesehatan dengan menggelar Operasi Yustisi. [mfz]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler