Pembangunan Maritim Center Padang Dimulai Awal Tahun 2023 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Proses pembangunan fisik Maritim Center Padang di kawasan Pelabuhan Batang Arau, akan dimulai awal tahun depan.

Hal tersebut diungkapkan Deputy General Manajer Komersial PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 Teluk Bayur Hendri Adolf, Selasa (29/11/2022).

“Secara desain sudah selesai, secara perizinan, AMDAL, AMDAL Lalin juga sudah, dan tinggal IMB. Jika ini selesai, InsyAllah tahun depan kita sudah mulai pembagunan,” ungkapnya pada Padangkita.com.

Sementara itu untuk pembagunan, ia memperkirakan akan makan waktu setidaknya satu tahun.

“Dalam satu tahun kita selesai. Mudah-mudahan tahun depan sudah mulai,” terangnya.

Ia memaparkan, bangunan Maritim Center nantinya dapat menjadi wahana edukasi untuk masyarakat atau wisatawan mendapatkan informasi seputar historikal dunia kemaritiman di Sumbar yang rencananya akan dibangun dua atau tiga tingkat di atas lahan pelabuhan dimaksud.

“Maritim Center nantinya akan menjadi tempat bersandarnya kapal-kapal wisata (Yacht) yang membawa wisatawan dari dan ke Mentawai maupun destinasi lainnya, selain itu di Maritim Center juga akan menjadi pusat penjualan hasil kerajinan dari UMKM yang ada di Sumbar, ” sambungnya.

Baca JugaBangun Pelabuhan, Kapal Ikan di Muaro Padang Akan Dipindahkan

Lebih lanjut ia menambahkan, Maritim Center nantinya juga sebagai sarana edukasi masyarakat, wahana maritim, food court, ruang pertemuan serbaguna, kafetaria, dan wahana pandang panorama Samudera Hindia. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist