Paripurna HUT Dharmasraya ke-19, Bupati Bahas Pembagunan Tol Dharmasraya – Rengat

Penulis: Redaksi

Pulau Punjung, Padangkita.com – Bupati Dharmasraya Sutan Riska menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), karena telah mengakomodir sebagai bagian dari rencana pengembangan jalan bebas hambatan.

Hal tersebut diungkapkannya dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memeperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya ke-19 di Gedung DPRD Dharmasraya, Sabtu, (7/1/2023).

“Besar harapan kami, agar pembangunan jalan tol Dharmasraya – Rengat ini kiranya lebih cepat terwujud. Sehingga berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.” ungkapnya dilansir Minggu (8/1/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan berkembangnya suatu daerah itu dilihat dari hasil pembangunan yang telah dilakukan, baik itu infrastrukturnya bertambah atau tidak.

“Jika bertambah maka terlihat bahwa daerah tersebut sudah maju. Oleh karena itu, kita harus terus melakukan perubahan yang lebih baik lagi.” sambungnya.

Pihaknya sangat berharap dengan pembagunan tol yang tengah diusahakan saat ini, karena nantinya juga akan berdampak bukan hanya Dharmasraya saja namun juga daerah sekitar.

“Pembangunan yang dilakukan ini yakni jalan tol yang sedang kita usahakan tersebut. Bukan hanya berdampak pada masyarakat atau daerah kita saja, akan tetapi bisa berdampak pada daerah lainnya. Terutama daerah tetangga yang ada di sekitar Kabupaten Dharmasraya, yaitu ada 10 kabupaten yang akan merasakan pembangunan jalan tol tersebut,” terang Bupati.

Ia mengatakan, bahwa Menteri PUPR sangat mengapresiasi kekompakkan dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dengan DPRD Kabupaten Dharmasraya, unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Karena diusia 19 tahun Kabupaten Dharmasraya sudah banyak membangun, dan ini tidak terlepas dari komunikasi pihaknya dengan Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah kita mendapatkan apresiasi yang sangat besar sekali dari Bapak Menteri PUPR. Tanpa adanya kekompakkan ini, maka kita tidak akan berjalan untuk membangun Kabupaten Dharmasraya seperti saat ini. Dan ini juga tidak terlepas dari komunikasi kita dengan pemerintah pusat, dalam hal membangun Dharmasraya,” sambungnya.

Bupati juga menyampaikan pesan dari Menteri PUPR bahwa Presiden Joko Widodo mengirimkan salam kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Bahkan diperkirakan akhir tahun 2023, atau awal 2024 diperkirakan Presiden akan datang ke Kabupaten Dharmasraya.

Baca JugaPemprov Sumbar Bahas Masalah Jalan Tol Padang – Pekanbaru yang Ditolak 5 Nagari di Limapuluh Kota

“Semoga di akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024, Bapak Presiden akan kembali datang ke Kabupaten Dharmasraya,” pungkasnya. [*/hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist