MTQ Nasional ke-28: Sumbar Raih Emas Pertama dari Cabang Fahmil Quran

Penulis: Ramono Aryo

Padang, Padangkita.com – Kafilah Sumatra Barat berhasil meraih emas pertama pada ajang MTQ Nasional ke-28 dari ajang Fahmil Quran, Kamis (19/11/2020). Cabang Fahmil Quran dilaksanakan di di Auditoriun Universitas Negeri Padang (UNP).

Pertandingan final dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno. Di babak final tim Sumbar menghadapi DKI Jakarta dan Sumtara Utara (Sumut).

Baca Juga

Sejak awal perlombaan tim Fahmil Quran Sumbar tampil percaya diri dan penuh semangat. Tim Sumbar pun tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan dan memberikan hasil yang terbaik bagi Sumbar yakni medali emas.

Gubernur Irwan Prayitno mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih kafilah Sumbar dicabang Fahmil Quran ini.

“Alhamdulillah, kafilah kita berhasil menyabet emas pada cabang Fahmil Qur’an ini. Saya bangga pada ananda yang mengharumkan nama Sumbar,” kata Gubernur, Kamis (19/11/2020).

Gubernur pun memberikan selamat kepada kontingen Sumbar yang terdiri dari M. Harun Arrasyid, M. Dhonan Lathif, dan Rayhan H.

Baca Juga: Peserta MTQ Nasional Asal Sumbar Ini Rela Tinggalkan Fakultas Kedokteran Demi Belajar Quran ke Madinah

“Selamat ya, kita bangga memiliki ananda yang bisa meraih juara satu. Kemenangan ini bisa mengharumkan nama Sumbar,” ujar Irwan Prayitno.

Irawn berharap melalui perlombaan ini, mereka dapat mengangkat dan mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional. Bahkan diharapkan bisa menjadi duta ditingkat Internasional dan sekaligus ikut siarkan agama Islam. [abe]


Baca berita Padang dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler