Mitsubishi Bangkit! Boyong Bus Fuso Euro 4 FE ke GIIAS 2022 yang Diklaim Ramah Lingkungan

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Gebrakan dilakukan perusahaan otomotif Mitsubishi. Pabrikan roda empat ternama asal Jepang ini hadirkan mobil terbaru yakni, Mitsubishi Canter Fuso Euro 4 FE 845 BC.

Pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa waktu lalu PT Krama Yuda Tiga Berlian Motors menampilkan sejumlah produk ramah lingkungan. Di antaranya adalah Mitsubishi Fuso berstandar Euro 4. Salah satunya bus Mitsubishi Canter FE 84G BC yang dibandrol seharga Rp700 juta.

Fuso berstandar Euro 4 dipilih karena sesuai dengan regulasi pemerintah yang mengharuskan semua perusahaan yang menjual kendaraan niaga diesel harus tipe Euro 4, demi mewujudkan kendaraan yang ramah lingkungan.

“Mobil ini terkenal dengan suara turbo khas dari Mitsubishi,” beber salah satu YouTuber bus kenamaan Indonesia, Taufik RS dalam unggahan video terbarunya, dilihat Padangkita.com, Rabu (28/9/2022).

Tampak samping Mitsubishi Fuso berstandar Euro 4 FE 84G BC. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Taufik RS]
Dalam review tersebut terungkap, Mitsubishi Canter Fuso Euro 4 FE 845 BC menggunakan balutan body dari Karoseri Tentrem type navigator, yang merupakan model bus medium terbaru sebagai pembaruan dari seri venom sebelumnya.

Body bus medium terbaru Karoseri Tentrem Malang ini terlihat mirip dengan kakak-kakaknya, yaitu Avante H Series. Hal tersebut dapat ditandai dengan model headlamp dan juga stop lamp yang sama.

Bus ini didominasi dengan berlivery putih menggunakan model milik Avante H Series namun dipadu dengan gril yang lumayan besar di bagian tengahnya. Gril ini berfungsi untuk mengalirkan udara ke bagian radiator dan juga mesin, sebab bus ini menggunakan mesin depan.

Terlihat 3 aksen panel silver yang bercampur krom terpasang di bagian panel tengahnya. Bus ini menggunakan kaca ganda atau double glass. Hal ini dapat dilihat pada bando horizontal bagian pemisah kaca bagian atas dan juga bawah.

Tampak belakang bus Mitsubishi Fuso berstandar Euro 4 FE 84G BC. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Taufik RS]
Baca Juga: Sensasi Naik Bus Besar Rute Ujung Timur Indonesia, Indah Seperti di Luar Negeri!

Pada bagian depan, bus ini menggunakan spion yang lebih kecil dan terlihat simpel. Di bagian sampingnya terlihat tidak ada selendang yang menempel di tengah kaca sampingnya, jadi penumpang bisa menikmati view selama perjalanan. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist