Bukit Cambai Suguhkan Keindahan Alam Kelas Dunia yang Langka: 4 Danau dan 4 Gunung

Penulis: Redaksi

Arosuka, Padangkita.com – Sumatra Barat (Sumbar) memang surganya wisata. Keindahan alamnya sulit diungkapkan dengan kata-kata. Bahkan, ada yang ‘langka’, yang mungkin tak akan ditemui di belahan dunia manapun.

Salah satunya adalah Bukit Cambai di Kabupaten Solok. Dari puncak bukit ini, pengunjung akan dapat menikmati keindahan 4 danau dan 4 gunung sekaligus.

Empat danau yang dapat disaksikan langsung dari puncak Bukit Cambai adalah Danau Atas, Danau Bawah, Danau Talang dan Danau Singkarak. Sementara empat gunung yang terlihat adalah Gunung Talang, Gunung Singgalang, Gunung Marapi dan Gunung Kerinci.

Salah satu pemandangan Bukit Cambai, di Kabupaten Solok. [Foto: Dok. Dispar Kab. Solok]
Tak sampai di situ, Bukit Cambai yang berada di ketinggian ±1800 mdpl membuat suhu di udara sekitar menjadi dingin dan sejuk. Bagi yang menyukai suasana perbukitan dan pegunungan, ini adalah tempat yang pas.

Dari puncak Bukit Cambai, pengunjung juga akan melihat hamparan sawah, ladang serta permukiman penduduk.

Dijamin, pemandangan alam yang disajikan di Bukit Cambai akan membuat siapa saja yang mengunjungi akan betah berlama-lama.

Kawasan puncak Bukit Cambai yang juga cocok sebagai lokasi kemping. [Foto: Dok. Dispar Kab. Solok]

Saat ini, Pemkab Solok tengah merancang program, menata dan melengkapi fasilitas wisata di puncak Bukit Cambai. Bupati Solok Epyardi Asda ingin Bukit Cambai jadi ikon pariwisata Kabupaten Solok.

Baca juga: Penerbangan Padang – Kuala Lumpur Dibuka Oktober, Kenali lagi Wisata Alam Tersembunyi di Sumbar Ini

Fasilitas utama yang akan dibangun adalah infrastruktur jalan serta fasilitas pendukung lainnya yang bisa menjadikan Bukit Cambai sebagai objek wisata kelas dunia. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist