Miliki Gaya Hidup Sederhana dan Tinggal di Desa, Wanita Asal China Ini Justru Kaya Raya

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Li Ziqi, Youtuber dengan penghasilan miliaran namun tetap jalani hidup sederhanan di desa.

Padangkita.com – Kebanyakan miliarder selalu identik dengan kehidupan mewah dan gelamor. Namun hal ini justru berbeda untuk wanita asal China ini. Kesehariannya sangat sederhana seperti warga biasa lain yang tinggal di pedesaan.

Wanita bernama Li Ziqi merupakan salah satu Youtuber sukses kaya raya. Tak seperti Youtuber kaya lainnya yang gemar pamer harta dan kehidupan mewah, Li Ziqi justru menampilkan konten berbeda mengenai kehidupan di desa.

Li Ziqi sendiri memilih untuk untuk menampilkan konten berbeda lantaran banyak penonton dari perkotaan yang sering rindu suasana kehidupan desa.

Hal itulah yang menjadi alasan Li Ziqi untuk membuat konten tersebut. Bahkan penikmat video di Youtube milik Li Ziqi hampir dari seluruh dunia.

Pada tahun 2016, Li Ziqi mulai menekuni dunia Youtube. Sejauh ini kanal Li Ziqi telah memiliki lebih dari 11 juta subscriber. Meski tinggal di pedesaan, kekayaan Li Ziqi dikabarkan mencapai miliaran rupiah dari penghasilnya dari Youtube.

Dalam satu video yang diunggah saja, Li Ziqi bisa mendapat penonton kurang lebih 5 juta. Tentu saja pencapaian itu memberikan keuntungan yang tidak sedikit untuk wanita kelahiran lahir pada 6 Juli 1990 itu.

Sebelum menjadi seorang Youtuber sukses seperti saat ini, wanita yang tingga desa Pingwu, Kota Mianyang, Sinchuan, China ini ternyata memiliki masa lalu yang tidak bahagia.

Kedua orang tua Li Ziqi bercerai saat dirinya masih kecil. Lantaran hal itu ia hanya dirawat oleh kakek dan neneknya.

Meski sang kakek merupakan koki yang handal di desa. Namun kehidupan keluarga Li Ziqi nyatanya serba kekurangan.

Biasanya setiap ada pesta pernikahan di desa, kakek Li Ziqi yang bertanggung jawab untuk membuat makanan di pesta itu.

Baca juga: Bangun Dari Koma, Wanita Ini Tiba-Tiba Fasih Bahasa Asing

Lantaran hal itu, Li Ziqi belajar cara memasak, menanam, hingga membuat kerajinan tradisional dari kakek dan neneknya.

Dilansir dari situs resmi miliknya liziqishop.com, Li Ziqi terpaksa berhenti sekolah lantaran tak memiliki biaya. Saat berusia 14 tahun, wanita itu telah berusahan menghasilkan uang sendiri untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.