Menteri Edhy Prabowo Dikabarkan Positif Terinfeksi Covid-19

Penulis: Mentari Tryana

Jakarta, Padangkita.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo dikabarkan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Ia dinyatakan tertular usai melangsungkan kunjungan kerja luar kota.

Politisi muda Partai Gerindra Kawendra Lukistian mendapatkan kabar tersebut dari pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dikenalinya.

“Iya (positif Covid-19),” kata Kawendra, Selasa (8/9/2020).

Menurut informasi yang diperolehnya, Edhy terpapar setelah pulang dari luar kota. Apabila dicek melalui situs resmi KKP, Edhy sempat mengunjungi Pulau Maratua, Kalimantan Timur pada awal September 2020.

“Kata teman-teman di KKP kenanya sepulang kunjungan dari tugas luar kota kemarin,” ujarnya.

Di pulau tersebut Edhy menemui pelaku usaha pariwisata untuk bersosialiasi pemanfaatan sektor perikanan yang berdampak pada perekonomian masyarakat setempat.

Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan pun membenarkan kabar tersebut. Dia mengakui menerima kabar jika Edhy Prabowo terpapar sejak Kamis (3/9/2020) pekan lalu.

Baca juga: Waspadai Klaster Keluarga Covid-19, Begini Penularannya di Dalam Rumah

“Iya (Edhy positif Covid-19). Saya mendapat kabar dari staf KKP,” ujar

Daniel memastikan, dari informasi yang ia terima lebih jauh, kondisi Edhy sejauh ini dalam keadaan sehat. Dia bahkan mengaku sempat menghubungi Edhy meski tidak secara tegas menanyakan tentang dirinya positif.

“Saya langsung WA (Whatsapp) Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar,” kata Daniel.

“Dijawab amin terima kasih pak ketua,” ujar Daniel mengulang jawaban Edhy. [*/try]


Berita ini sebelumnya dimuat Liputan6.com jaringan Padangkita.com dengan judul: Kena Corona, Cerita Menteri Edhy Prabowo Minta Doa dari Rekannya di DPR