Mengenal Aplikasi Clubhouse yang Lagi ‘Booming’, Apa Itu?

Penulis: Erika

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Clubhouse mendadak viral setelah tokoh dunia ramai menggunakan aplikasi tersebut.

Padangkita.com – Aplikasi Clubhouse yang terkenal sebagai platform untuk berdiskusi, kini ramai diperbincangkan dan sukses mencuri perhatian warganet.

Clubhouse juga telah menarik perhatian para tokoh industri teknologi untuk bergabung dengan aplikasi tersebut, seperti CEO Tesla, Elon Musk dan CEO facebook, Mark Zuckerberg.

Aplikasi ini disebut-sebut menjadi tempat bagi tokoh-tokoh kenamaan untuk berkumpul dan mengutarakan gagasannya secara langsung atau live.

Misalnya, pengguna yang mengikuti chat room yang sama dengan Elon Musk bisa mendengar opini yang disampaikan secara langsung oleh Elon. Selain itu, pengguna juga berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan atau berdiskusi dengan Elon.

Dalam aplikasi ini tidak ada postingan foto ataupun video. Hanya gambar profil orang-orang dan suaranya saja.

Melansir dari Tulsa World, Clubhouse merupakan aplikasi khusus iPhone yang memungkinkan penggunanya memulai atau mendengarkan percakapan tentang berbagai topik, mulai dari teknologi hingga olahraga profesional, pengasuhan anak, sastra, dan sebagainya.

Aplikasi Clubhouse ini bersifat khusus undangan. Artinya, siapa pun yang ingin bergabung harus dibawa atau diundang oleh seseorang yang sudah memiliki akun.

Pengguna tetap bisa mengunduh aplikasi ini dan dapat memasukkan nama mereka dalam daftar tunggu. Namun, tidak ada jaminan mereka akan mendapatkan akun secara langsung.

Aplikasi yang dikembangkan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison dan mantan Insinyur Google, Rohan Seth ini sebenarnya diluncurkan pada Maret 2020 lalu.

Akan tetapi, aplikasi ini baru populer setelah percakapan atau podcast antara Elon Musk dengan Kepala Robinhood Markets Vladimir Tenev di platform tersebut.

Bahkan, percakapan keduanya menyebabkan lonjakan pengguna yang mengunduh aplikasi Clubhouse.

Menurut Firma Analitik App Annie, aplikasi Clubhouse telah diunduh 5,3 juta kali.

Baca Juga: Mengenal BiP, Aplikasi Perpesanan Buatan Turki

Clubhouse yang saat ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone, sedang diusahakan oleh CEO Clubhouse untuk terbuka bagi semua orang termasuk pengguna Android. Namun, prosesnya masih berjalan lambat. [*/rik]


Baca berita viral terbaru dan berita trending terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist